Brilio.net - Bukan hanya dari dunia keartisan, Ruben Onsu juga dikenal sebagai pengusaha yang memiliki serentet bisnis kuliner. Seperti kebanyakan pasangan artis yang terjun ke dunia bisnis, Ruben Onsu tak mau ketinggalan. Bensu sapaannya, diketahui mendirikan PT Onsu Pangan Perkasa untuk memulai gurita bisnisnya di bidang kuliner.

Tak selalu berjalan mulus, beberapa gerai rumah makan Ruben Onsu sempat mengalami masa-masa sulit. Mulai dari kesurupan massal hingga salah satu gerai ayamnya kebakaran. Bahkan yang terakhir, Ruben Onsu ditimpa musibah bahwa salah satu gerainya dituduh menggunakan pesugihan. Mendengar kabar tersebut, Ruben Onsu tak tinggal diam.

Ruben bersama sang adik, Jordi Onsu melaporkan sebuah akun Youtube yang dianggap telah mencemarkan nama bisnis kuliner Ruben Onsu. Melalui kuasa hukumnya Minola Sembayang, laporan pencemaran nama baik itu dibuat di Polda Metro Jaya, Senin, 11 November 2019.

Restoran Ruben Onsu dituduh pakai pesugihan Instagram -foto: Instagram/@jordionsu

"Jadi hari ini aku mewakili OPP (PT Onsu Pangan Perkasa,red) melaporkan satu akun digital yang membuat berita tidak benar dan mencemarkan nama baik," ujar Jordi Onsu dikutip dari Dream.

Loading...

Menurut Jordi, tindakan hukum ini sengaja ditempuh untuk memberikan efek jera terhadap pemilik akun tersebut. Dalam unggahannya, akun youtube itu membuat konten yang salah satunya memuat pernyataan jika restoran milik Ruben Onsu laris karena melakukan pesugihan.

"Aku pengen memberikan efek jera. Kita sama-sama di media dan butuh yang nonton. Tapi kan caranya nggak gitu juga," ujar Jordi.

Sebelumnya diketahui channel Youtube Hikmah Kehidupan sempat mengunggah konten yang membahas tentang restoran yang diduga menggunakan bahas pesugihan. Konten dan akun Youtube tersebut kini sudah tak bisa lagi diakses dan dihapus di platform berbagai video tersebut.

Restoran Ruben Onsu dituduh pakai pesugihan Instagram

foto: Istimewa

Akun tersebut menyadur diketahui video 'Roy Kiyoshi Beberkan 5 Ciri-Ciri Warung Makan yang Pakai Penglaris - Ba'da Maghrib'. Jordi menambahkan pihak yang dilaporkan tersebut bukan personal melainkan akun Youtube tersebut.