Brilio.net - Belakangan ini, banyak selebriti yang merambah kesibukannya menjadi YouTuber. Mereka pun menyuguhkan materi-materi yang bisa menarik masyarakat untuk ditonton.

Tren selebriti Tanah Air membuat konten YouTube ini semakin marak, apalagi dengan konsep social experiment. Demi konten para seleb ini pun berlomba-lomba membuat skenario menarik demi viewer.

Namun tak hanya semata untuk viewer, ada juga yang sembari membawa misi mulia denganmembantu orang yang membutuhkan. Mulai dari konten vlog sehari-hari hingga sesi tanya jawab. Tak jarang kolaborasi dengan seleb lainnya juga dilakukan sederet selebritis ini. Hal tersebut terlihat semenjak kesuksesan konten Baim Wong jadi gembel di awal tahun 2019 ini.

Dalam kanal YouTube-nya, Baim berhasil meraih penonton sebanyak lebih dari 12 juta akun. Kesuksesan suami Paula ini seolah memberikan inspirasi bagi para YouTuber yang lain untuk membuat konten mirip. Salah satunya adalah Sarwendah dalam konten bertajuk Diary Sarwendah.

Dalam konten YouTube-nya tersebut, Sarwendah pernah menyamar sebagai pemulung, orang gila dan yang terbaru menjadi orang gemuk. Penyamaran tersebut dilakukan Sarwendah untuk berbagai kepada orang-orang yang kurang mampu.

Loading...

Bahkan penampilan Sarwendah dengan berbagai penyamarannya, berhasil membuat orang pangling. Kali ini brilio.net telah merangkum dari beberapa sumber, momen penyamaran Sarwendah, Selasa (5/11).

1. Nenek tua.

Momen penyamaran Sarwendah Instagram

foto: Instagram/@sarwendah29

Istri Ruben Onsu tersebut pernaha menyamar menjadi nenek tua yang sedang mencari alamat sang anak dan kehabisan ongkos. Saat melakukan social experiment, Sarwendah mengenakan busana dan memulaskan make up yang membutanya lusuh.

Sarwendah menyamar menjadi nenek tua dan berjalan ke beberapa tempat untuk meminta pertolong kepada orang sekitar. Namun tak seorangpun yang memberinya pertolongan. Bahkan, ibu tiga anak ini sempat diusir oleh beberapa orang.

2. Orang gila.

Momen penyamaran Sarwendah Instagram

foto: YouTube/MOP Channel

Tak hanya menjadi nenek tua, Sarwendah juga menyamar sebagai orang gila. Ia mengenakan rambut palsu yang acak-acakan serta menggendong boneka bayi. Penyamarannya mengenakan daster dan memulaskan makeup yang membuatnya benar-benar tak dikenali oleh siapapun.

Dalam video unggahan kanal YouTube MOP Channel, Rabu (25/9) tampak Sarwendah berjalan kesana-kemari untuk meminta makan karena kelaparan. Namun sayang, tak ada yang merespons dirinya.

3. Pemulung.

Momen penyamaran Sarwendah Instagram

foto: YouTube/MOP Channel

Sarwendah tampaknya benar-benar ingin melihat reaksi kepedulian orang-orang di sekitarnya. Ia pun menyamar menjadi seorang pemulung. Ia tampil dengan pakaian lusuh, muka cemong dan rambut awut-awutan.

Istri Ruben Onsu ini juga membawa sebuah karung putih terpanggul di pundak. Di tepi jalan, istri Ruben Onsu itu memungut sampah. Aksi memulung Sarwendah, yang nyaris tak dikenali oleh orang, itu merupakan adegan syuting untuk keperluan konten Youtube kanal MOP Channel.

4. Ibu hamil.

Momen penyamaran Sarwendah Instagram

foto: YouTube/MOP Channel

Sarwendah ditemani Betrand Peto yang juga melakukan penyamaran menjadi seorang pengamen. Lewat penyamarannya itu, Sarwendah mencari seseorang yang ikhlas menolong dirinya. Namun Sarwendah tampak kesulitan untuk mendapat bantuan dari seseorang.

Bahkan Sarwendah harus terjatuh demi mendapat bantuan. Dalam penyamaran tersebut, Sarwendah tampak mengenakan pakaian daster dengan rambut panjang yang terlihat berantakan. Tak sebatas itu, wajah Sawendah Tan juga diberikan efek luka di bagian pipinya. Betrand Peto juga mengenakan topi yang tampak kumal.

5. Orang gemuk.

Momen penyamaran Sarwendah Instagram

foto: YouTube/MOP Channel

Pada saat melakukan penyamaran menjadi seorang ibu yang memiliki badan gemuk penampilan Sarwendah pun tak lepas dari sorotan publik. Ia tampil dengan busana berlapis dan makeup yang membuat pipinya semakin tembem.

Saat menyamar sebagai orang gemuk, Sarwendah ingin pulang ke rumah dan hanya memiliki uang hanya dua ribu rupiah. Namun sayangnya, tak ada orang yang mau membantunya. Sampai pada akhirnya ada seorang pria yang berempati dan menolongnya.