"Selamat Hari Lahir anakku tersayang. Jagoan mommy yang lahir ke dunia membawa kebahagiaan terindah dalam hidup mommy. Suara adzan yang dilantunkan abah mu begitu berarti saat engkau lahir nak.. dan 99 nama Allah (asmaul husna) dilanjutkan dilantunkan abah Arafiq untukmu cucu tersayang," tulis Fairuz yang dikutip brilio.net dari Instagram @fairuzarafiq pada Senin (3/4).

ucapan ulang tahun fairuz untuk anak bikin terharu © berbagai sumber

foto: Instagram/@fairuzarafiq

Fairuz menuliskan pesan yang cukup panjang untuk anak sulungnya. Di dalam surat tersebut, ia mendoakan sang anak agar dapat menjadi seorang penghafal Al-Quran yang rendah hati dan berakhlak mulia. Ibu dua anak ini berpesan kepada sang anak agar mulai mandiri dalam beribadah.

"Semoga abang sehebat abahmu ya. Yang menjadi orang hebat tetap Allah nomer satu. King Faaz Arafiq jagalah nama baik nan indah yang orang tuamu berikan. Gak berhenti mommy bersujud untukmu agar kamu menjadi hafiz quran yang rendah hati, berakhlak mulia, jangan tinggalin sholat ya. Abang sekarang sudah 11 tahun harus udah gak disuruh lagi ibadahnya ya. Anak pertama yang akan menjadi pelindung untuk adik-adiknya," sambungnya.

Nggak cuma cukup satu lembar, Fairuz juga menulisan pesan menyentuh di lembar lainnya. Di lembar surat yang kedua, Fairuz juga menuliskan pesan yang menyentuh untuk sang buah hati. Ia berpesan kepada sang anak agar selalu berjuang untuk menjadi orang yang baik.

ucapan ulang tahun fairuz untuk anak bikin terharu © berbagai sumber

foto: Instagram/@fairuzarafiq

"Abang harus tahu, jadi orang 'jahat' butuh waktu sekejap, jadi orang 'baik' butuh perjuangan. Jadi abang harus tahu perjuangan abang masih panjang, jangan menyerah. Karena menjadi orang baik itu indah. Dicintai Allah dan banyak orang," kata Fairuz.

Di akhir suratnya, Fairuz juga turut memberikan suntikan semangat kepada sang anak agar dapat meraih cita-citanya.

"Mommy gak akan capek ingetin abang. Abang Faaz harus kejar akhirat. Kalau abang kejar akhirat semua yang abang mau akan mengikuti abang. Anak manjaku yang harus kuat yang selalu di hati mommy. Semua cita-citamu akan mommy wujudkan setelah abang jadi hafiz qur'an. Semangat yah anak hebatku. My baby number 1," pungkasnya.

Surat yang ditulis oleh Fairuz di hari ulang tahun sang buah hati pun membuat warganet ikut terharu saat membacanya.

"Gabisa banget baca surat seorang ibu buat anaknya," tulis akun @hunter_catjj.

"Masya Allah Barakallahu fii umrik Abang, sehat selalu yaa.. malah terharu baca surat dari ka @fairuzarafiq," komentar akun @ippehidayat.

"Masha Allah terharu bgt sampai nangis bacanya. Semoga Allah selalu mempermudah mu dilancarkan dan selalu didampingi malaikat malaikat di dunia orang baik dan rendah hati amin," tutur akun @ratnasigit3.

"Masya Allah aku terharu baca surat dari mommy untuk abang," tulis akun @animahabbah.

"Ya Allah kenapa terharu sekali pas baca suratnya mommy," komentar akun @risella.official.