Brilio.net - Banyak banget artis yang kini terjun membuka bisnis, salah satunya bisnis kuliner. Nah, ternyata ada tren baru di kalangan para artis. Mereka saat ini banyak yang memilih untuk membuka bisnis kuliner makanan khas alias oleh-oleh khas di suatu daerah.

Jadi kuliner yang mereka jual cuma eksklusif ada di suatu daerah itu, nggak ada di daerah lain. Penasaran siapa saja mereka?

Berikut 7 artis yang buka bisnis oleh-oleh khas daerah, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (25/2):

1. Teuku Wisnu - Malang Strudel.

artis bisnis oleh-oleh khas © 2017 istimewa

Loading...

foto: instagram.com/@strudelmalang

Dodol apel, sari apel, atau keripik apel sudah biasa, kalau kue rasa apel gimana? Bisa dibilang kalau Wisnu jadi pionir buat bikin bisnis kuliner khas daerah.

Malang Strudel mulai dilaunching 2015 lalu dan kini sudah ada 6 outlet. Wisnu mengadaptasi pastry, kue asli Austria, dengan ditambahi rasa yang cocok dengan lidah orang Indonesia. Hmmm, enak lho ini.. Kamu sudah pernah mencicipinya?

2. Dude Harlino - Jogja Scrummy.

artis bisnis oleh-oleh khas © 2017 istimewa

foto: instagram.com/@jogjascrummy

Jogja Scrummy milik Dude Harlino ternyata laris manis di Jogja dan sudah buka banyak outlet. Jogja Scrummy sendiri merupakan kue berlapis perpaduan antara puff pastry dan brownies kukus di bawahnya yang memiliki filling berbagai rasa.

Para artis yang datang ke Jogja juga banyak yang mampir ke outlet Dude ini. Wah, alternatif oleh-oleh selain gudeg nih, ya kan?

3. Irwansyah - Medan Napoleon.

artis bisnis oleh-oleh khas © 2017 istimewa

foto: instagram.com/@medannapoleon

Medan Napoleon yang dilaunching pada September 2016 ini merupakan puff pastry yang berisi aneka rasa, ditambah dengan selai dan dibalut toping aneka rasa. Irwansyah menyajikan Napoleon Cake lebih khas, apalagi dengan adanya rasa durian yang benar-benar menggoyang lidah.

4. Zaskia Sungkar - Surabaya Snow Cake.

artis bisnis oleh-oleh khas © 2017 istimewa

foto: instagram.com/@surabayasnowcake

Irwansyah dan istri kayaknya sudah janjian bagi daerah buat bisnis kuliner deh. Zaskia Sungkar sendiri memilih membuka Surabaya Snow Cake yang jadi oleh-oleh kuliner khas Surabaya pada akhir tahun 2016.

Zaskia menyajikan lapis khas Surabaya atau biasa disebut spikoe jadi lebih menarik untuk dinikmati.

5. Irfan Hakim - Makassar Baklave.

artis bisnis oleh-oleh khas © 2017 istimewa

foto: instagram.com/makassarbaklave

Januari 2017 Irfan Hakim membuka Makassar Baklave. Baklave sendiri merupakan sejenis makanan ringan khas Turki yang dibuat dari kacang walnut atau pistache yang dicincang dan diberi pemanis, kemudian dibalut dengan roti.

6. Ricky Harun - Bosang Cake Makassar.

artis bisnis oleh-oleh khas © 2017 istimewa

foto: instagram.com/@bosangmakassar

Ricky Harun ternyata membuka bisnis kuliner khas Makassar yang waktunya hampir berbarengan dengan Irfan Hakim. Bosang merupakan gabungan cheese cake yang super lembut dengan pastry di bagian tengahnya.

7. Laudya Cynthia Bella - Bandung Makuta Cake.

artis bisnis oleh-oleh khas © 2017 istimewa

foto: instagram.com/@bandungmakuta

Bella dalam waktu dekat juga bakal melaunching makanan oleh-oleh khas Bandung, kota kelahirannya sendiri. "Oleh-oleh kekinian na teh Bella," begitu tulis akun Instagram Bandung Makuta. Hmmm... Seperti apa ya, cake ala Laudya Cynthia Bella ini?