Brilio.net - Motif batik saat ini tak lagi kuno. Dengan padu padan yang pintar kamu bisa pakai agar terlihat modern. Nggak heran kalau banyak sekali brand yang mulai merambah ke motif batik.

Tak cuma itu, hal ini pun menarik para selebriti untuk menggeluti fashion batik. Memang sudah banyak artis yang merambah bidang fashion hingga desainer, tapi untuk batik sendiri masih sangat terbatas.

Nah, berikut ini tujuh artis yang juga menggeluti bisnis fashion batik seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (17/11):

1. Ida Royani.

artis bisnis batik © 2016 brilio.net foto: Instagram/@idaroyani


Artis senior ini sudah dikenal sebagai desainer baju muslim. Namun tak cuma itu, Ida juga mendesain dan menggunakan kain batik serta tenun Nusantara lho.

2. Ivan Gunawan.

artis bisnis batik © 2016 brilio.net foto: Instagram/@ivan_gunawan


Nggak cuma dikenal sebagai desainer baju pengantin para artis saja. Ivan juga menjual berbagai koleksi batik yang juga jadi langganan selebriti kita.

3. Zaskia Sungkar.

artis bisnis batik © 2016 brilio.net foto: Instagram/@zaskiasungkarbatik

 

Istri Irwansyah ini pun telah sukses merambah fashion muslim dunia. Terbaru Zaskia meluncurkan Zaskia Sungkar batik yang menawarkan model kekinian dan up to date.

4. Chacha Frederica.

artis bisnis batik © 2016 brilio.net foto: Instagram/@chachadico


Artis cantik yang baru saja menjadi istri ini pun seakan menarik diri dari dunia hiburan Tanah Air. Meski tak lagi sering wara-wiri di televisi istri Dico ini tetap aktif berbisnis lho. Memakai nama Benang Nusantara, Chacha mengajak kita untuk mencintai busana batik.

5. Kemal Palevi.

artis bisnis batik © 2016 brilio.net foto: Instagram/@kemalpalevi


Komika dan aktor Kemal Palevi pun sudah merambah bisnis fashion. Ia memilih batik motif Solo dan Cirebon. Dengan desain body fit dan kekinian, Kemal merambah pasaran pria muda.

6. Hedi Yunus.

artis bisnis batik © 2016 brilio.net foto: Instagram/@hedi_yunus


Awal tahun ini Hedi mencoba peruntungannya di bidang fashion. Hedi memproduksi kaus dan sweater yang dikombinasikan dengan motif batik mulai dari batik cetak sampai batik tulis.

7. Glenn Alienski.

artis bisnis batik © 2016 brilio.net foto: Instagram/@alienskibrothers


Bersama sang kakak, suami Chelsea Olivia ini pun merambah bisnis fashion batik. Glenn memilih memadukan batik dengan polo shirt atau kaus sehari-hari.