Aldi Taher endorse Rp 100 ribu © berbagai sumber

Aldi Taher endorse Rp 100 ribu
Twitter/@madHink

Meski Aldi Taher sudah populer sebagai artis yang wara-wiri di layar kaca, ternyata dia tidak memasang tarif yang mahal, hanya Rp 100 ribu untuk endorse per produknya. Saat itu, dia memasang endorse harga murah untuk pengobatan kanker yang dideritanya.

"Habis transfer 100 ribu, diminta materi foto ama caption. Besoknya gw kirim foto n caption, gapake lama, belum 10mnt kirim, sudah diposting di IGnya. Kalau sekarang kayaknya udah ga dapat 100ribu. Infonya waktu itu duitnya abis buat berobat kanker. Pas dia viral nisa sabyan itu dia buka endorsan di IG, bahkan sempat 50rb per posting," katanya.

Menariknya lagi, Aldi Taher tidak membedakan harga untuk foto dan video. Dia hanya meminta klien untuk mengirimkan materi berupa foto atau video produk sepanjang 60 detik. Ditambah dengan caption serta mention akun pada Instagram.

Aldi Taher endorse Rp 100 ribu © berbagai sumber

Aldi Taher endorse Rp 100 ribu
Twitter/@madHink

Padahal, akun Instagram Aldi Taher memiliki impresi hampir 12 juta viewers. Kliennya tersebut pun membandingkan harga mahal dari influencer yang tidak pernah masuk TV.

"I mean, ga kebayang banget, orang yg biasa gw tonton di tv tiap hari, mau bantu endorse dgn bermodal 100rb aja. Sementara yg influencer2 ga pernah masuk tipi, ngasih ratenya ga masuk akal," pungkasnya.

Aksi Aldi Taher tersebut menuai pujian dari warganet. Mereka memuji sikap ramah dan rendah hati Aldi kepada semua orang.

"Beneran 100rb? Hahaha gila si," kata @komiksick.

"Eh terkadang yg dianggap sebelah mata malah dia yg ngebantu banget ya.. ," kata @rizka_christian.

"Asli cuma 100rb? Ya Allah sekelas artis loh, speechless gw bacanya. Baik bangett, selama ini cuma mandang dia sbg artis yg rela ngelakuin berbagai cara buat viral padahal ternyata emg pure lg butuh biaya yaa," kata @aurorazkya.

"Itu termasuk murah banget endorsenya.. moga jadi berkah buat semuanya," kata @txtdemonslayer.