Brilio.net - Warga Jakarta yang sedang beraktivitas di sekitar FX Sudriman saat berlangungnya car free day (CFD), Minggu (24/11) dikejutkan dengan kehadiran puluhan zombie. Puluhan “mayat hidup” ini berkeliaran dan mengganggu masyarakat yang saat itu sedang asyik berolahraga. Suasana pun mendadak chaos.

Beruntung, tak lama berselang sekelompok tentara lengkap dengan armor dan persenjataan datang. Pasukan tentara ini kemudian membasmi setiap zombie yang mencoba meneror warga.

Baim Wong Zombie © 2019 brilio.net

Menyaksikan aksi heroik ini, warga pun sontak bersorak sorai dan menyambut para tentara. Terlebih ketika salah satu tentara melepas topengnya, dan ternyata ia adalah aktor papan atas Indonesia, Baim Wong.

Usut punya usut, kehebohan ini ternyata bagian dari aksi Baim Wong bersama Garena Indonesia untuk menghibur warga Jakarta di ajang CFD. Baim sengaja berpakaian tentara menyerupai salah satu karakter terkenal di dalam gim Call of Duty: Mobile yaitu “Ghost” dan membasmi para zombie layaknya adegan di dalam gim besutan Garena tersebut.

Loading...

Baim Wong Zombie © 2019 brilio.net

Call of Duty: Mobile sendiri baru saja merilis mode terbarunya yaitu ZOMBIE Mode yang menampilkan scene pertempuran para Soldiers (sebutan untuk pemain game Call of Duty: Mobile) melawan zombie.

“Tadi seru banget, bisa bikin kehebohan dan menghibur masyarakat di CFD. Cosplay aku sebagai Soldier melawan zombie-zombie ini sebetulnya diambil dari adegan gim Call of Duty: Mobile," ujar Baim saat diwawancara usai aksi bertajuk “Garena Call of Duty: Mobile, ZOMBIE Attack. 

Baim Wong Zombie © 2019 brilio.net

Baim sendiri sejak lama hobi bermain gim. Bahkan ia sudah mengenal Call of Duty saat masih dimainkan di console. "Makannya terinspirasi untuk bikin konten ini bareng Garena,” ucap Baim. 

Suami dari model Paula Verhoeven ini mengaku menggemari video gim sejak lama. Baim sudah menggandrungi gim konsol dan Call of Duty merupakan salah satu gim yang sangat populer saat itu. Hadirnya Call of Duty: Mobile membuat aktor yang juga merupakan seorang youtuber ini bernostalgia ketika dulu memainkannya di era gim konsol.

Baim Wong Zombie © 2019 brilio.net

“Jadi aksi ini memang pas banget dengan spesialisasi konten aku di Youtube, yang bersifat prank. Apalagi aku dari dulu memang gamer dan sekarang lagi mainin  Call of Duty: Mobile juga. Jadi aku nge-prank dan menghibur orang-orang dengan adegan seperti dalam gim yang aku gemari. Seru banget jadinya,” ujar Baim Wong.

Sementara itu Produser Call of Duty: Mobile Garena, Edmundo Swidoyono mengungkapkan, ZOMBIE Mode merupakan mode terbaru yang akan diluncurkan pada 25 November 2019. Adegan yang dilakoni Baim wong membasmi zombie merupakan visualisasi pertempuran dalam ZOMBIE Mode, mode terbaru game FPS ini.

Baim Wong Zombie © 2019 brilio.net

Produser Call of Duty: Mobile Garena, Edmundo Swidoyono (kiri)

Sejak diluncurkan pada 1 Oktober 2019, Call of Duty: Mobile mendapat sambutan yang sangat positif. Bahkan hanya dalam satu minggu, Call of Duty: Mobile sudah diunduh sebanyak lebih dari 100 juta kali di seluruh dunia.

“Mode ini sendiri kita luncurkan setelah adanya permintaan yang tinggi dari para pemain untuk menghadirkan lebih banyak variasi permainan ke dalam game salah satunya melalui ZOMBIE Mode. Harapannya, dengan mode ini, para penggemar Call of Duty: Mobile dapat merasakan permainan yang lebih seru dan menantang,” tutup Edmundo.

Untung saja zombie-zombie itu cuma prank, coba kalau beneran, serem banget kan?