Brilio.net - Bagi generasi 90-an, menonton televisi menjadi salah satu hiburan utama bagi kebanyakan masyarakat. Banyak tayangan menarik dan menghibur yang disajikan bahkan hampir seluruh televisi mempunyai program kuisnya sendiri. Tak tanggung-tanggung, kuis yang disajikan pun berhadiah hingga ratusan juta, sehingga banyak para penonton yang antusias untuk menikmati acara tersebut.

Melejitnya program tersebut, tentunya memberikan popularitas bagi presenternya. Mereka yang memiliki ciri khas dan dengan gaya asiknya kala membawakan acara membuat para penonton tertarik. Bahkan program atau acara kuis tersebut, dinanti lantaran penonton ingin melihat presenternya.

Seperti Nico Siahaan, presenter kondang pada era 1995 ini memang memiliki daya tarik tersendiri. Tak heran jika di kerap menjadi bintang majalah pada masanya. Nico juga sempat menyabet penghargaan Panasonic Gobel Award pada 2006, terhitung 20 tahun lamanya dia menggeluti dunia presenter. Nico pun akhirnya mengepakkan sayapnya ke dunia akting berjudul Arisan! pada 2003.

Sudah bertahun-tahun lamanya menggeluti dunia presenter kini Nico Siahaan terjun ke dunia politisi. Berubah haluan pada 2014, Nico sendiri mengikuti pemilu legislatif 2014 untuk menjadi anggota DPR pemilihan di Jawa Barat I dari PDI-P, dia berhasil lolos ke Senayan. Nico pun lanjut ke periode selanjutnya pada 2019-2024 dan berhasil lolos ke Senayan.

Nostalgia dengan sosok Nico Siahaan ketika menjadi presenter kondang? Berikut potret lawasnya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (9/5).