Brilio.net - Tak bisa dipungkiri jika era 90-an menjadi era paling menyenangkan bagi kebanyakan orang. Pasalnya, selain teknologi seperti televisi sudah bisa dinikmati dalam versi TV berwarna, mereka juga mendapatkan hiburan yang menyenangkan. Mulai dari pendidikan, tontonan, hingga kuis.

Bagi kamu yang menikmati program acara televisi era 90-an, tentu juga mengikuti serunya kuis yang dipandu oleh sederet artis ternama, sebut saja Sony Tulung hingga Dede Yusuf. Meski hanya program kuis biasa, namun penonton tidak rela kelewatan untuk menyaksikan program acara tersebut.

Nah, setelah puluhan tahun berlalu, tentu kamu penasaran seperti apa sih penampilan terbaru para presenter kuis hits era 90-an tersebut? Kali ini brilio.net tidak hanya memperlihatkan potret terbaru mereka saja, namun juga mengajakmu bernostalgia lewat potret lawas mereka.

Berikut potret dulu dan kini presenter kuis era 90-an yang awet muda, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (13/1).

1. Dede Yusuf.

Potret dulu dan kini presenter kuis era 90-an Berbagai sumber

foto: Istimewa; Instagram/@ddyusuf66

Dede Yusuf terkenal lewat kuis Tak Tik Boom yang tayang di RCTI. Kuis yang dibawakan Dede Yusuf ini termasuk yang sangat diminati kala itu. Kini sang presenter legendaris itu sudah tidak aktif lagi di dunia hiburan. Dia memilih terjun ke dunia politik. Diketahui saat ini menjabat sebagai anggota Komisi X DPR RI.

Penampilan kala itu jika dibandingkan memang terlihat sangat berbeda. Namun banyak orang yang mengatakan, Dede Yusuf makin tampan di usianya yang sudah tidak muda lagi.

2. Nico Siahaan.

Potret dulu dan kini presenter kuis era 90-an Berbagai sumber

foto: Istimewa; Instagram/@junicosiahaan

Nico Siahaan terkenal lewat program kuis yang dibawakannya 'Kata Berkait' di RCTI pada 1995. Pemilik nama lengkap Junico Bisuk Partahi Siahaan ini kini sudah tidak aktif lagi di dunia hiburan. Dia menyibukkan dirinya di dunia politik sebagai anggota DPR RI sejak tahun 2014.

Jika diperhatikan, tampak tak banyak yang berubah dari Nico Siahaan. Dia tampak masih muda saat ini.

3. Jeffry Waworuntu.

Potret dulu dan kini presenter kuis era 90-an Berbagai sumber

foto: YouTube/mit; Instagram/@jeffrywaworuntu

Suami dari penyanyi ternama Ruth Sahanaya ini cukup eksis di dunia hiburan sebagai presenter dan pemain sinetron dan film di era 1990-an. Namanya kian melambung tinggi lewat tayangan kuis 'Apa Ini Apa Itu' yang tayang di RCTI.

Saat ini Jeffry lebih banyak menghabiskan waktunya di balik layar sebagai manager istrinya. Penampilan Jeffry dulu dan kini terlihat tak banyak berubah. Dia tetap awet muda.

4. Sony tulung.

Potret dulu dan kini presenter kuis era 90-an Berbagai sumber

foto: Istimewa; Instagram/@sonnytulung.real

Siapa yang tak ingat dengan kuis Famili 100? Yap, kuis ini dipandu Sony tulung yang pertama kali tayang pada 1996 hingga 2005. Tidak hanya kuis saja, namun acara ini juga menyuguhkan humor cerdas yang dibawakan Sony.

Penampilannya dulu dan kini juga tampak tak banyak berubah. Dia bahkan kian menawan di usia tua. Lama tak menghiasi layar kaca, saat ini ia disibukkan dengan aktivitasnya mengisi acara workshop dan menggeluti dunia bisnis.

5. Helmi Yahya.

Potret dulu dan kini presenter kuis era 90-an Berbagai sumber

foto: Istimewa; Instagram/@helmyyahya

Helmi Yahya membawakan program acara Siapa Berani. Kala itu kuis ini juga memiliki rating tinggi. Menariknya, hingga kini Helmi dikenal sebagai "Raja Kuis Indonesia".

Helmi Yahya kini dikenal sebagai pembicara untuk seminar kepribadian dan bisnis. Penampilannya dulu dan kini benar-benar tak banyak berubah, alias awet muda.

6. Tantowi Yahya.

Potret dulu dan kini presenter kuis era 90-an Berbagai sumber

foto: Istimewa; Instagram/@tantowiyahyaofficial

Program kuis yang dipandu Tantowi Yahya tentu tidak bisa dilupakan begitu saja. Kuis 'Who Wants to Be A Millionaire' ini merupakan kuis yang begitu dinanti kala itu.

Tantowi memang tampak berubah, namun hal itu tidak membuat dirinya kehilangan pesonanya. Kini dia menjadi Duta Besar RI untuk Selandia Baru.

7. Ferdy Hasan.

Potret dulu dan kini presenter kuis era 90-an Berbagai sumber

foto: YouTube/mit; Instagram/@ferdyhasan

Ferdy Hasan dikenal sebagai presenter sejak 1999 lewat acara kuis 'Kontak'. Selama 4 tahun penonton terpesona dengan Ferdy, selain tampan juga dikenal humoris. Kepopulerannya membawa Ferdy Hasan meraih penghargaan Panasonic Award pada 2002 dan 2003 sebagai pembawa acara talkshow Pria terfavorit.

Meski sudah tidak muda lagi, Ferdy tetap tampan. Bahkan senyum khasnya masih membuat banyak orang terpesona.

Meski sekarang sudah jarang tampil di televisi, namun diketahui Ferdy masih sering membawakan berbagai acara off air seperti pernikahan. Hal ini diketahui lewat unggahan Instagram pribadinya

8. Ronni Waluya.

Potret dulu dan kini presenter kuis era 90-an Berbagai sumber

foto: YouTube/Didik Nice; Instagram/@ronniwaluya

Siapa nih yang dibuat pusing dengan pertanyaan yang diberikan Ronni Waluya lewat kuis Galileo Galilei. Kala itu nama Ronni memang dikenal sebagai pembawa acara kuis yang bikin peserta mikir keras.

Penampilan dulu dan kini Ronni Waluya memang sedikit berbeda, namun tetap terlihat kece di usia yang sudah tidak muda lagi. Ronni Waluya kini lebih banyak berkegiatan sebagai pelatih public speaking.

9. Susan Bachtiar.

Potret dulu dan kini presenter kuis era 90-an Berbagai sumber

foto: YouTube/Didik Nice; Instagram/@sbachtiar

Susan Bachtiar menjadi presenter kuis yang sama dengan Ronni Waluya, Galileo Galilei. Penampilannya dari dulu hingga kini memang begitu memesona. Sekarang ini Susan masih disibukkan dengan sederet kegiatan di dunia hiburan.

10. Alya Rohali.

Potret dulu dan kini presenter kuis era 90-an Berbagai sumber

foto: YouTube/Oki Bandung; Instagram/@arohali

Alya Rohali dikenal sebagai pembawa acara kuis bersama Helmi Yahya, Siapa Berani. Penampilannya kala itu begitu memukau, khas pada zamannya. Namun kini Alya sudah tampil lebih tertutup.

Alya Rohali sekarang mantap dengan tampilan hijabnya dan fokus untuk mengurus keluarga.

11. Becky Tumewu.

Potret dulu dan kini presenter kuis era 90-an Berbagai sumber

foto: kapanlagi.com; Instagram/@becktum

Becky Tumewu juga pernah menjadi presenter kuis 'Siapa Berani'. Sekarang Becky sudah tidak aktif di dunia hiburan. Saat ini dia sukses membuka sebuah lembaga pendidikan untuk mencetak presenter dan public speaker andal.

Becky dari dulu memang tampak tak banyak berubah. Dia masih begitu cantik dan awet muda.

(brl/tin)

(brl/tin)