Brilio.net - Perjuangan pedangdut Inul Daratista dan suaminya, Adam Suseno, untuk mendapatkan buah hati ternyata tak bisa dipandang sebelah mata. Diketahui, dirinya menjalani program bayi tabung demi dikaruniai momongan. Setelah menunggu selama 13 tahun, Inul melahirkan bayi laki-laki yang Yusuf Ivander Damares pada 31 Mei 2009.

Baru-baru ini, Inul Daratista mengunggah pemotretan kehamilan yang diambil saat hamil anak semata wayangnya sekitar 13 tahun lalu. Penyanyi dangdut yang terkenal melalui goyang ngebornya tersebut tampak percaya diri memamerkan perut buncitnya.

Inul Daratista unggah foto lawas saat hamil © Instagram

foto: Instagram/@inul.d

Inul menunggah dua foto lawas yang dijejerkan. Pada foto pertama, Inul mengenakan busana putih yang sengaja memamerkan baby bump-nya. Sementara di foto kedua, ia terlihat cantik bak Putri Tiongkok dalam balutan busana merah.

Mengiringi unggahannya tersebut, Inul Daratista menuliskan caption panjang soal perjuangan seorang ibu hamil untuk melahirkan anaknya. Inul juga memberikan pesan positif tentang perubahan tubuh yang dialami perempuan saat hamil.

"13 tahun menunggu buncit. Sekarang anak udah 13 tahun dan belum begitu banyak yang berani foto pamer perut buncit. Tapi kapan lagi aku bisa lihat badan saya menggendut cantik seksi dan perut membuncit," tulis Inul.

Inul Daratista unggah foto lawas saat hamil © Instagram

foto: Instagram/@inul.d

"Bisa hamil itu karunia. Terlepas hamil dengan cara apa pun, tetaplah itu karunia yang tidak semua wanita mendapatkannya. Banyak cobaannya. Sebagian wanita hamil dilihatnya jelek, karena gendut, elek, bla bla bla," sambungnya.

Inul Daratista lantas mengingatkan calon ibu agar tak menghiraukan omongan jelek di sekitar mereka. Menurutnya, yang terpenting dari sebuah kehamilan adalah kondisi bayi yang sehat.

"Bagi calon ibu, bodo amat sing penting bayinya sehat. Bahkan suami gak mau lihat malah ada yang ditinggalin selingkuh banyak juga. Si Kinan aja hamil cantik, lakinya selingkuh hehehe. It's oke sudah resiko," tulis Inul lagi.

Inul Daratista unggah foto lawas saat hamil © Instagram

foto: Instagram/@inul.d

Istri Adam Susesno itu juga membahas soal perjuangan hamil yang tidak mudah. Ia juga mengingatkan seorang anak agar berbakti pada ibunya karena perjuangan susah hamil hingga melahirkan.

"Hamil itu mahal !! kenapa ALLAH mengatakan SURGA DITELAPAK kaki IBU. krn perjuangan,pengorbanannya blom lagi smua resiko dan airmata smua dia nikmati sdri dlm berat dan sakit selama memgandung…. meskipun tdk smua wanita mengalami hal yg tdk enak, tp byk juga yg memgalami apes dan ga enak," ucap Inul.

""Jadilah anak2 yg baik… jgn membentak dan membuatnya menangis, ingat syurga ibumu adalah dimana kamu berbakti dan tdk menghitung byknya balasan yg kau berikan. yg tetap tdk akan mampu menggantikan air susunya yg sdh kau minum. nyala terang hidupmu ada pd doa ibumu. ibu… ibu… ibu… baru ayahmu," tuturnya.

Unggahan Inul Daratista langsung menuai beragam komentar dari warganet. Ada yang antusias mengomentari caption Inul, ada juga yang memuji penampilan pedangdut cantik itu.

"Bener bun, pny anak itu anugrah. Doain ya bun yg lgi program hamil, jg lgo tertarik IVF ke dr Aucky kyk bunda inul," ungkap @ninaliumua.

"Aku malah ketagihan bunda ma perut mbuncit krna hamil.. Menurutku buncit ny ibu hamil itu seksi auranya beda aja dan makin pede aj gtu," ujar akun @miss_bonbon09.

"Bunda inul cantik nya saat ini sama seperti cantik nya waktu 13thn yg lalu, awet muda mlah mkin cantik," puji @sintabella8383.