Brilio.net - Inul Daratista yang dulu sempat dikenal dengan goyang ngebornya rajin sekali melakukan perawatan wajah. Baginya, perawatan yang dilakukannya merupakan usaha untuk meningkatkan performanya saat tampil di berbagai acara. Kariernya sebagai penyanyi dangdut membuatnya harus memberikan penampilan terbaik.

Dalam acara Hitam Putih bersama Deddy Corbuzier, Inul mengungkapkan bahwa saat awal kariernya sebagai penyanyi kampung hanya dibayar Rp 23 ribu. Tentu saja pendapatannya saat itu tidak bisa digunakan untuk biaya perawatan sebab sudah habis duluan untuk kebutuhan sehari-hari. Seiring namanya terkenal dan sering tampil di berbagai acara televisi maupun acara off air, Inul pun semakin rajin melakukan perawatan kecantikan.

Dalam sebulan, Inul bisa menghabiskan biaya untuk skincare sekitar ratusan juta rupiah. Selain itu, Inul sering membeli pakaian untuk dipakainya saat menyanyi. Harganya beragam, mulai Rp 20 - Rp 40 jutaan. Kalau ditotal bisa sampai Rp 200 juta untuk busana yang ia kenakan. Oleh karena itu, Inul Daratista rasanya tidak main-main untuk memperhatikan penampilannya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, berikut rahasia perawatan kecantikan yang dilakukan oleh Inul Daratista, Kamis (2/9).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Rutin memakai masker emas dan berlian.

7 Perawatan kecantikan Inul Daratista Instagram

foto: Instagram/@inul.d

Demi wajah selalu terlihat cantik, Inul Daratista melakukan perawatan yang cukup unik. Ia rutin menggunakan masker emas dan berlian. Masker tersebut digunakan agar kulit wajah Inul tetap terjaga dan bisa meningkatkan performanya saat tampil di acara yang ia datangi.

2. Suntik untuk mengecilkan pipi.

7 Perawatan kecantikan Inul Daratista Instagram

Salah satu perawatan yang pernah dilakukan oleh Inul Daratista adalah suntik khusus mengecilkan pipi. Hal ini dilakukannya saat pipinya terlihat gemuk dan membuatnya tidak percaya diri. Oleh karena itu, perawatan ini pun rela ia lakukan sebulan sekali. Perawatan yang dilakukannya ini disebut Mochi Lift yang dilakukan tanpa menggunakan benang maupun filler.

3. Melakukan perawatan peeling diamond.

7 Perawatan kecantikan Inul Daratista Instagram

Selain rajin memakai masker emas dan suntik pipi, Inul juga melakukan perawatan peeling diamond. Peeling diamond merupakan salah satu perawatan untuk kulit wajah yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit wajah. Perawatan peeling diamond ini biasanya membutuhkan waktu selama lebih kurang 30 menit.

4. Perawatan selalu dilakukan di rumah.

Inul Daratista kerap memanggil ahli kecantikan ke rumahnya. Hal ini pernah ia pamerkan di Instagram Story-nya pada 2019 lalu. Untuk sekali perawatan tersebut, Inul bisa menghabiskan Rp 100 juta.

7 Perawatan kecantikan Inul Daratista Instagram

5. Menolak operasi plastik.

Inul Daratista menolak operasi plastik karena tidak diizinkan oleh sang suami. Oleh karena itu, Inul melakukan hal-hal lain yang bisa menunjang perawatan wajah dan tubuhnya.

7 Perawatan kecantikan Inul Daratista Instagram

6. Rajin olahraga rutin.

Menurut Inul, tips untuk menjaga tubuh tetap fit dan fresh adalah dengan berolahraga rutin. Selain itu, ia menjaga asupan makanannya dengan berhenti makan daging dan menghindari nasi. Salah satu olahraga yang Inul gemari saat ini adalah melakukan yoga.

7 Perawatan kecantikan Inul Daratista Instagram

7. Konsumsi sayur dan buah.

Selain olahraga secara rutin, Inul Daratista banyak mengonsumsi sayuran dan buah-buahan. Hal ini dilakukannya agar tubuhnya tetap sehat, fit, dan fresh sehingga tidak mengganggu performanya saat berada di atas panggung.

7 Perawatan kecantikan Inul Daratista Instagram

foto: Instagram/@inul.d

Selain mendapatkan efek positif untuk kesehatan, mengonsumsi berbagai macam sayuran secara rutin bermanfaat untuk merawat kecantikan kulit. Terlebih bila sayuran yang dikonsumsi mengandung banyak vitamin dan mineral, tentu dapat membuat kulit menjadi cantik dan berseri.

(brl/lin)