Brilio.net - Pasangan Meghan Markle dan Prince Harry tengah berbahagia menunggu anak pertama lahir ke dunia. Meskipun perkiraan masih April mendatang si jabang bayi lahir, mereka sudah sangat antusias.

Bahkan sejak jauh-jauh hari pasangan yang menikah pada Mei 2018 lalu ini sudah memikirkan teknik melahirkan yang akan dipilih. Jikalau Kate Middleton lebih memilih melahirkan di rumah sakit, beda dengan Meghan.

Menurut juru bicara kerajaan, Katie Nicholl, Meghan telah memutuskan melahirkan anak pertamanya dengan teknik hypnobirthing dan akan dilakukan di rumah.

Dilansir Brilio.net dari Grazia Daily, Minggu (13/1), pasangan ini punya alasan sendiri kenapa akhirnya tidak memilih daerah sekitar Lindo Wing. Selain itu, mereka pun akan melangsungkan persalinan secara tertutup.

Dalam penjelasan protokol kerajaan, ini berkaitan dengan status Prince Harry di mata kerajaan dan pandangan Meghan mengenai persalinan dirinya. Jadi, karena Prince Harry lebih muda dan kecil kemungkinannya menjadi raja, maka pasangan ini memutuskan tidak terlalu menghebohkan berita kelahiran.

Loading...

Selain nasihat dari protokol, ibu Meghan, Doria Ragland, juga memberikan saran Meghan melahirkan secara natural di rumah.

"Doria ingin ada langsung dan memberikan bantuan saat proses persalinan anak Meghan dan Prince Harry," kata seorang sumber kepada Katie. "Doria akan terlibat dalam proses ini dan dia mendorong Meghan untuk melahirkan secara normal," tambahnya.

Sementara itu, ada juga pendapat dokter yang diterima Katie bahwa sebaiknya Meghan melahirkan di rumah sakit. Tidak diketahui pasti apa alasan si dokter, yang jelas berkaitan dengan keselamatan kedua belah pihak; ibu dan jabang bayinya.

Di sisi lain, sesuai protokol kerajaan, karena Meghan diketahui akan melahirkan di rumah, ini tentunya akan membuat masyarakat sulit melihat langsung bayi mungil itu tampil di depan publik. Sangat kecil kemungkinannya untuk bisa memperlihatkan bayi setelah melahirkan.

Hal ini karena sangat tidak mungkin untuk Meghan bisa cepat pulih setelah proses kelahiran anaknya. Sangat kecil kemungkinan untuk kemudian Meghan bisa menggendong anaknya dengan tampilan wajah cantik dan dengan pakaian stylish setelah dia melahirkan.