Brilio.net - Sebagian besar masyarakat umumnya memiliki pemikiran bahwa kehidupan keluarga Kerajaan Inggris menyenangkan. Setiap keinginan pasti terkabul dan bergelimang harta. Kemudian setiap melakukan kegiatan pasti dikawal oleh petugas, bahkan selalu menjadi perhatian publik.

Namun tidak semua pemikiran masyarakat tentang keluarga kerajaan itu benar. Meski mereka tinggal di dalam istana, ternyata ada beberapa barang yang mereka kenakan harganya lebih murah dibandingkan milik aktris atau aktor papan atas.

Salah satunya jam tangan yang dikenakan oleh anggota keluarga Kerajaan Inggris. Mereka tidak melihat seberapa mewah dan mahal barang yang dikenakannya. Namun mereka lebih mengutamakan fungsi atau kegunaan dari barang tersebut.

Nah, brilio.net telah merangkum jam tangan dari anggota keluarga Kerajaan Inggris yang harganya sekitar Rp 30 juta sampai Rp 190 juta, Selasa (5/11). Harga yang paling mahal milik Pangeran Andrew yang lebih murah dibanding dengan jam tangan artis Indonesia, Syahrini.

1. Pangeran Harry

Loading...

jam tangan anggota kerajaan inggris istimewa

foto: Instagram/@timecenter_tbilisi & @theroyalfamily

Suami dari Meghan Markle ini memang dikenal sebagai sosok pria yang ramah. Harry sangat senang mengikuti kegiatan sosial dan sering terlihat berinteraksi dengan masyarakat umum. Bahkan sempat beredar kabar bahwa Harry ingin melepas gelar bangsawannya untuk menjalani hidup sebagai orang biasa. Ia juga tidak senang menggunakan pakaian yang terlalu berlebihan.

Nah begitu juga aksesoris yang ia kenakan, salah satunya jam tangan. Di antara anggota Kerajaan Inggris, jam tangan bermerek Breitling Aerospace Avantage milik Harry adalah yang paling murah. Hanya USD 2.200 atau setara Rp 32.942.690.

2. Pangeran William

jam tangan anggota kerajaan inggris istimewa

foto: Instagram/@worldofroyals & @dailywatch

Bapak dari tiga anak ini memiliki style yang tidak jauh berbeda dengan adiknya, Pangeran Harry. Ia sangat senang menggunakan pakaian-pakaian yang sederhana, namun tetap elegan. Ia juga tidak pernah menggunakan aksesori berlebihan, selain cincin pernikahannya dengan Kate Middleton yang masih melingkar di jari manis tangan kirinya dan jam tangan.

Pangeran Harry memiliki jam tangan bermerek Omega Seamaster. Harganya sedikit lebih mahal dibandingkan milik Pangeran Harry. Jam tangan Omega Seamaster berharga USD 3.100 atau mencapai Rp 46.446.835.

3. Meghan Markle

jam tangan anggota kerajaan inggris istimewa

foto: Instagram/@harry_meghan_sussex & @thiagoleite_realgems

Wanita yang berhasil merebut hati Pangeran Harry ini memiliki harga jam tangan yang masih terbilang murah bila dibandingkan dengan aktris atau sosialita papan atas pada umumnya. Ia memiliki jam tangan bermerek Cartier Tank Française. Harga jam tangan tersebut dibanderol sekitar USD 3.300 atau 49.460.895.

4. Putri Beatrice

jam tangan anggota kerajaan inggris istimewa

foto: Instagram/@royal_life_europe & @lobtime_watches

Kakak dari Putri Eugine ini dikenal memiliki sifat apa adanya dan ramah. Putri Beatrice pernah dikabarkan menangis saat pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton, gara-gara topi yang dikenakannya menjadi bahan lelucon.

Putri Beatrice juga tidak pernah tampak menggunakan perhiasan yang berlebihan. Ia hanya menggunakan cincin dan jam tangan bermerek Rolex Air King dijual dengan harga USD 4.200 atau setara dengan Rp 62.930.910.

5. Kate Middleton

jam tangan anggota kerajaan inggris istimewa- -foto: Instagram/@zolotoe_vremya

Istri dari Pangeran William memiliki gaya berpakaian yang sering ditiru oleh banyak orang. Ia juga tidak pernah menggunakan perhiasan berlebih saat tampil di berbagai acara. Kate Middleton malah tampil memukau dan memesona. Perhiasan yang paling sering dikenakan hanya cincin berlian peninggalan Putri Diana. Jam tangan yang bermerek Cartier Ballon Bleu yang harganya USD 5.500 atau mencapai Rp 82.412.275.

6. Pangeran Andrew

jam tangan anggota kerajaan inggris istimewa

foto: Instagram/@royallyfergie & @goldenlioncrown

Duke of New York ini memiliki jam tangan yang paling mahal dibandingkan milik keluarga Kerajaan Inggris yang lainnya. Putra ketiga dari Pangeran Philip dan Putri Elizabeth II ini memiliki jam tangan bermerek Rolex Day-Date yang harganya mencapai USD 1.3000 atau setara Rp 194.854.400. Meskipun harganya paling mahal, ternyata jam tangan yang dimiliki Pangeran Andrew masih lebih murah dibandingkan milik sosialita dan Penyanyi Indonesia Syahrini.

Reporter: mgg/vaulika rinjani