Brilio.net - Bagi kamu pecinta sinetron Tanah Air tentu tak asing lagi dengan Para Pencari Tuhan. Sinetron ini sudah menemani waktu sahur selama 12 tahun lamanya. Sinetron yang sering disebut PPT ini tayang sejak tahun 2007. Berkat kesuksesannya di jilid pertama, antusias penonton disambut baik oleh tim. Para Pencari Tuhan pun tetap tayang hingga tahun 2019.

Cerita awalnya mengangkat tentang tiga orang pria mantan narapidana. Setelah keluar dari penjara, mereka ditolak orang sekitar hingga akhirnya tak tahu di mana akan tinggal. Kemudian ketiga pria itu tanpa sengaja terdampar di sebuah masjid. Mereka lantas tinggal di masjid dan mulai berguru kepada marbut (penjaga masjid). Mantan narapidana ini mulai belajar dan mengenal ajaran Islam.

Para Pencari Tuhan tak hanya menceritakan tiga pria dan marbot masjid saja, selain itu ada juga cerita-cerita menarik lainnya. Mulai dari kisah cinta, kisah salah satu warga yang miskin, kisah hidup seorang ustaz, dan lain sebagainya. Seiring berjalannya waktu dan season semakin naik, satu persatu dari tokoh Para Pencari Tuhan Jilid 1 mulai menghilang.

Para pemeran mulai digantikan dengan orang-orang baru dan dengan cerita lebih baru lagi. Nah bagi kamu yang kangen dengan para pemain sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 1, brilio.net sudah merangkum dari berbagai sumber kabar terkini dari mereka, Selasa (28/5).

1. Melky Bajaj termasuk salah satu ketiga pria yang memulai cerita PPT. Saat Melky sudah jarang tampil di layar kaca. Dirinya tengah sibuk dengan YouTube keluarga.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Meilki Balipa Emil (@melki.bajaj) on


2. Dulunya Aden Bajaj berperan sebagai Barong, salah satu mantan narapidana. Sudah tak lagi tampil di season 12, kabar terbarunya ia menjadi salah satu pemeran di serail drama Lenong Legenda.

potret terkini 7 pemain PPT instagram

foto: Instagram/@adenbajaj

3. Isa Bajaj berperan sebagai Juki di PPT jilid 1. Saat ini dirinya juga sudah jarang muncul di televisi. Kini Isa lebih mengurusi keluarganya, apalagi beberapa waktu lalu anak ketiganya baru saja lahir.

potret terkini 7 pemain PPT instagram

foto: Instagram/@isa_bajaj

4. Zaskia Adya Mecca merupakan sosok wanita penting di PPT kala itu. Kini Zaskia memilih aktif di dunia bisnis dan fokus pada keluarganya.

potret terkini 7 pemain PPT instagram

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

5. Berawal dari seorang pelawak, Akri Patrio berperan sebagai ustaz di PPT jilid 1. Berkat perannya tersebut, kini ia lebih mendalami ilmu agama. Akri jadi sering tampil berdakwah di beberapa tempat.

potret terkini 7 pemain PPT instagram

foto: Instagram/@ustadzakriepatrio

6. Artta Ivano menjadi saingan Zaskia Adya Mecca memperebutkan pria di PPT jilid 1. Dirinya kala itu berperan sebagai Kalila. Setelah cukup lama tak muncul di layar kaca, ia lebih menyibukkan diri dengan keluarga. Dulu ia bermain di PPT ketika usianya masih 25 tahun, dan sekarang ia sudah menjadi ibu muda 37 tahun.

potret terkini 7 pemain PPT instagram

foto: Instagram/@arttaivano

7. Agus Kuncoro sempat berperan sebagai Azam, pria yang menjadi rebutan Zaskia dan Artta. Kini Agus masih sibuk dengan kariernya sebagai aktor. Dia menjadi salah satu tokoh penting di sinetron Dunia Terbalik.

potret terkini 7 pemain PPT instagram

foto: Instagram/@aguskuncoroadi