Brilio.net - Membahas mengenai kehidupan para selebriti Tanah Air era 90-an memang begitu menarik untuk disimak. Eksistensi mereka seolah tak dapat tergeserkan sedikit pun meski mulai banyaknya artis-artis muda dan berbakat lainnya yang terus berdatangan.

Ya, bisa dikatakan era 90-an dahulu pertelevisian selalu menghadirkan acara-acara yang sangat menghibur. Mulai dari sinteron hingga iklan televisi yang ikonik. Nggak heran deh, karya-karya mereka akan selalu dikenang sepanjang masa.

Namun di tengah kepopularitasannya, sejumlah selebriti 90-an ini justru memilih vakum cukup lama dari dunia yang telah membesarkan namanya. Selain fokus dengan keluarga tercinta, mereka juga memutuskan mengubah penampilannya dan berhijrah.

Kira-kira siapa saja ya? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, artis-artis era 90-an yang meninggalkan dunia hiburan dan berhijrah, Rabu (13/3).

 

1. Jihan Fahira.

seleb 90 hijrah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jihanprimus_fc

Siapa sih yang tak mengenal sosok Jihan Fahira? Sejak awal tahun 90-an, wajahnya memang sudah menghiasi pertelevisian Tanah Air. Namanya kian melambung saat terlibat dalam sinetron Tersanjung bersama Lulu Tobing. Namun sejak beberapa tahun terakhir, Jihan pun mulai meninggalkan dunia akting dan memilih berhijrah.

 

2. Primus Yustisio.

seleb 90 hijrah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jihanprimus_fc

Selain Jihan Fahira, sang suami Primus Yustisio juga memutuskan untuk berhijrah. Diketahui, Jihan dan Primus sama-sama kompak terlibat dalam kelompok pengajian para selebriti seperti Dimas Seto, Dude Herlino, Oki Setiana Dewi, dan banyak lagi. Bukan hanya itu, Primus kini mengubah penampilannya dengan khas berjenggot.

 

3. Dessy Ratnasari.

seleb 90 hijrah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@desyratnasarifans

Pada pertengahan 2011, penyanyi sekaligus aktris legendaris Dessy Ratnasari membuat perubahan besar dalam hidupnya. Ia memilih mengubah penampilannya lebih tertutup dalam balutan hijab. Usai meninggalkan dunia hiburan, Dessy kini tampaknya sedang nyaman menikmati kegiatan barunya di dunia politik.

 

4. Tia Ivanka.

seleb 90 hijrah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tiaivankka

Lama tak muncul di layar kaca, Tia Ivanka seperti tengah menikmati momen-momen manis bersama keluarga tercinta. Lewat akun Instagram pribadinya, Tia kerap membagikan kesehariannya bersama putranya. Bukan hanya itu, diketahui beberapa tahun terakhir pemeran Nadia sinetron Panji Manusia Millenium memilih untuk lebih tertutup.

 

5. Peggy Melati.

seleb 90 hijrah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@peggymelatisukmakhadija

Peggy Melati Sukma memutuskan mundur dari dunia hiburan sejak keputusannya berhijrah. Meninggalkan dunia akting, ia kini lebih fokus untuk mendalami agama dengan mengikuti berbagai kegiatan pengajian. Usai berhijrah, Peggy mengubah namanya menjadi Khadija. Selain nama, Peggy juga sehari-hari terbiasa mengenakan niqab.

 

6. Soraya Abdullah.

seleb 90 hijrah © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Selain Peggy, artis 90-an lainnya yang memutuskan hijrah dan mengenakan cadar adalah Soraya Abdullah. Dilansir dari dream.co.id, Soraya menceritakan mulai hijrah pada 2005 dan memutuskan berhijab tahun 2007. Diakuinya, keinginannya tersebut merupakan keinginan pribadi dalam menjaga kehormatan wanita muslimah.

 

7. Yulia Rachman.

seleb 90 hijrah © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Tekad kuat pada diri Yulia yang membuatnya mantap untuk dapat berhijrah. Selain mendalami ilmu agama, Yulia pun terlihat nyaman dengan penampilan terbarunya dengan hijab syari. Setelah memutuskan berhijrah, Yulia merasakan ketenangan dan bahagia.