Brilio.net - Tidak sedikit seleb tanah air yang terjun ke dunia bisnis. Meski sudah sukses di dunia hiburan, para seleb ini tak cepat berpuas diri. Mereka justru terus berkembang diri dengan menekuni bidang bisnis.

Biasanya kuliner jadi pilihan banyak seleb untuk memulai bisnisnya. Namun, ada juga seleb yang lebih melirik bisnis di bidang wisata.

Beda dari yang lain, beberapa seleb ini menginvestasikan uangnya dengan membangun tempat wisata. Bisnis wisata milik para seleb ini bisa jadi alternatif liburan seru yang bisa kamu kunjungi.

Seperti apa tempat wisata milik seleb Tanah Air? Yuk intip potretnya di bawah ini, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (19/2).

1. Wahana D'Castello.

tempat wisata milik 7 seleb © 2022 berbagai sumber

foto: Instagram/@dewiperssikreal.new

Wahana taman bunga milik Dewi Perssik ini baru saja dibuka beberapa waktu lalu. Tertelak di Subang, Jawa Barat, tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan yang memanjakan mata. Selain itu, ada juga beragam spot foto yang Instagramable.

2. MotoMoto Museum dan Resto.

tempat wisata milik 7 seleb © 2022 berbagai sumber

foto: Instagram/@motomotoid_

Beda dengan Dewi Perssik, Boy William memilih membuka tempat wisata kekinian. Tempat wisata bernama MotoMoto Museum itu merupakan spot foto dengan berbagai konsep yang Instagramable. Namun sayangnya, sejak Maret 2020 wisata spot foto ini ditutup sementara.

3. House of Sweets.

tempat wisata milik 7 seleb © 2022 berbagai sumber

foto: Instagram/@houseofsweets.id

Selain Boy William, Chaca Frederica juga membuka tempat wisata berkonsep spot foto. Dibuka pada akhir 2018, House of Sweets mengusung konsep rumah dengan instalasi bernuansa dessert.

4. Haluu World.

tempat wisata milik 7 seleb © 2022 berbagai sumber

foto: Instagram/@haluuworld

Wisata spot foto Instagramable memang sempat jadi tren bisnis. Tak heran jika Laura Basuki juga ikut menjajal bisnis tersebut dengan membuka Haluu World pada 2018. Lewat Haluu World, Laura menghadirkan tempat wisata yang cocok buat anak milenial.

5. Saygon Park.

tempat wisata milik 7 seleb © 2022 berbagai sumber

foto: Instagram/@saygon_waterpark

Inul Daratista memang dikenal sebagai artis yang punya banyak bisnis. Salah satunya adalah taman rekreasi Saygon Park. Taman bermain di Pasuruan, Jawa Timur ini menyajikan beragam keseruan, seperti Kolam Arus, Kolam Ombak, Kolam Renang Olympic, Water Park, dan Water Slide.

6. Kandank Jurank Creative Park.

tempat wisata milik 7 seleb © 2022 berbagai sumber

foto: Instagram/@kandankjurank

Terletak di Jakarta Selatan, tempat bermain sekaligus belajar ini merupakan objek wisata milik Dik Doank. Taman edukasi anak ini awalnya menyediakan area outbond. Namun kini lebih fokus pada pelatihan, working space, dan museum seni.