Brilio.net - Seorang selebriti dikenal memiliki penghasilan yang fantastis. Tak jarang di antara selebriti ini akhirnya menggunakan uangnya untuk berbisnis. Bisnis yang biasanya digeluti pun beragam. Salah satunya bisnis properti.

Bisnis properti memang begitu menjanjikan untuk hari tua. Nilai rupiah di bisnis properti tak menurun setiap tahunnya, malahan akan semakin naik. Peluang itulah yang diambil para deretan selebriti yang menjajal berbisnis properti.

Seperti Reino Barack, baru-baru ini Syahrini membagikan momen kebersamaan dengan suaminya itu saat di Bali. Diketahui kunjungan mereka untuk berlibur juga mengecek kondisi resort Mandapa Reserve. Reino Barack ternyata memiliki saham di resort tersebut.

Bukan hanya Reino Barack, deretan artis ini juga memiliki hotel dan resort. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (19/10), berikut sembilan seleb Tanah Air yang punya resort dan hotel.

1. Hotman Paris Hutapea.

seleb Tanah Air punya resort dan hotel Berbagai sumber

foto: Instagram/@hotmanparisvillaandhotel

Pembawa acara sekaligus pengacara kondang yaitu Hotman Paris diketahui memiliki bisnis penginapan hotel dan villa di Bali. Harga sewa per malamnya mencapai Rp 6,5 juta.

Hotman Paris kerap mengunggah isi villa dan hotel mewahnya di akun Instagram-nya. Salah satu hotel Paris adalah Cliff Hotman Paris IV Pandawa.

2. Rieta Amilia.

seleb Tanah Air punya resort dan hotel Berbagai sumber

foto: Instagram/@rumahluwih

Rieta Amilia merupakan ibu dari Nagita Slavina yang juga artis era 80-an. Kini ia pensiun sebagai penyanyi. Ibu mertua Raffi Ahmad ini memilih menjadi pengusaha. Salah satu bisnisnya adalah memiliki Hotel Wyndham Jivva dan Rumah Luwih Beach Resort.

Rumah Luwih Beach Resort dibangun sangat mewah dengan luas mencapai 3,4 hektar di kawasan Gianyar, Bali. Resortnya pun memiliki konsep colony, dengan pemandangan pantai yang menakjubkan.

3. Thomas Djorghi.

seleb Tanah Air punya resort dan hotel Berbagai sumber

foto: thegreyhotel.com

Aktor Thomas Djorghi juga mempunyai hotel di Bali bernama The Grey Hotel yang berada di kawasan Seminyak, Bali. Hotel ini pun dilengkapi kolam renang, tempat fitness, restoran, hingga bar. Hotel milik Thomas Djorghi diketahui bergaya minimalis namun sangat nyaman.

4. Inul Daratista.

seleb Tanah Air punya resort dan hotel Berbagai sumber

foto: Instagram/@saygoncottageresto

Selain aktif sebagai penyanyi dangdut, Inul juga dikenal sebagai pebisnis. Banyak usaha yang telah dijalankannya seperti karaoke dan penginapan. Inul memiliki sebuah cottage bernama Saygon Cottage yang dibangun di Pasuruan, Jawa Timur.

Cottage milik Inul memiliki bangunan yang kental nuansa Jawa, dan dibangun berdekatan dengan sawah sehingga membuat suasana pagi menjadi segar.

5. Nadine Chandrawinata.

seleb Tanah Air punya resort dan hotel Berbagai sumber

foto: Instagram/@rajaampatdiveresort

Dikenal sebagai artis yang hobi travelling, dari hobinya ini Nadine Chandrawinata membuat bisnis penginapan di Raja Ampat. Pada tahun 2012, istri Dimas Anggara ini membuka bisnis penginapan bernama Dive Resort di Raja Ampat. Penginapan ini cocok untuk wisatawan yang ingin melihat keindahan bawah laut.

6. Marshanda.

seleb Tanah Air punya resort dan hotel Berbagai sumber

foto: Instagram/@sofyanhotel

Marshanda memiliki hotel keluarga yang berada di Kota Jakarta bernama Hotel Sofyan. Penginapan yang dikelola oleh sang kakek mengusung tema syariah dan menerapkan prinsip islami. Hotel ini memiliki sejumlah fasilitas, bahkan diketahui memiliki bar herbal yang menyediakan menu halal dari Asia, Afrika, dan Eropa.

7. Tya Ariestya.

seleb Tanah Air punya resort dan hotel Berbagai sumber

foto: Instagram/@duaninahomestay

Pembawa acara yang telah malang melintang di industri hiburan Tanah Air, Tya Ariestya, juga menggeluti bisnis penginapan. Hotel miliknya berada di Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat.

Pada tahun 2013, Tya mendirikan Dua Nina Homestay yang merupakan hotel miliknya. Letaknya tidak jauh dari pantai, hotel ini memiliki berbagai fasilitas seperti gazebo, teras pribadi, shower, dan perpustakaan.

8. Cynthiara Alona.

seleb Tanah Air punya resort dan hotel Berbagai sumber

foto: liputan6.com

Sebelumnya, hotel Cynthiara merupakan kos-kosan, namun ia ubah menjadi sebuah hotel. Namun sayangnya, di awal tahun ini, hotel milik Cynthiara disegel oleh Pemkot Tangerang karena sering terjadi keributan, hingga menjadi hotel tempat prostitusi.

9. Reino Barack.

seleb Tanah Air punya resort dan hotel Berbagai sumber

foto: Instagram/@mandapareserve

Suami dari Syahrini juga memiliki resort mewah di Bali. Resort itu bernama Mandapa Reserve. Resort yang dikelola oleh grup Ritz Carlton itu merupakan salah satu investasi Reino di bidang properti.

Resort ini memiliki suasana khas pedesaan yang dilengkapi fasilitas mewah, seperti kolam renang hingga tempat gym.