Brilio.net - Menjadi seorang aktor atau aktris dituntut untuk bisa berakting dalam berbagai peran. Tak tanggung-tanggung, jika mereka belum pernah memerankan peran tersebut, tak jarang mereka pun harus terus berlatih. Baik itu dengan terjun langsung untuk melihat mengenai karakternya, mempelajarinya di internet, dan masih banyak lagi.

Hal serupa juga berlaku ketika memerankan sosok hantu atau yang menakutkan dalam film. Segala upaya dilakukan, mulai dari gerak tubuh hingga penampilan harus dipelajari pemain. Alhasil ketika film tersebut jadi, mereka berhasil membuat banyak penonton ketakutan. Beberapa di antara mereka pun dipercayai langganan memerankan karakter dalam film horor.

Sebagian dari kamu mungkin masih ingat dengan sosok Suzzanna yang berhasil hadir di beberapa judul film horor. Bahkan dia dijuluki ratu horor. Sepeninggal Suzzanna, aktris lainnya juga tak kalah menyeramkan ketika memerankan hantu atau ketika mereka berakting kesurupan. Sebut saja Shareefa Daanish, Ayu Laksmi, Dewi Perssik, dan beberapa lainnya.

Penasaran nggak sih dengan potret lawas sosok yang identik dengan film horor ini? Yuk simak, berikut potretnya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (20/5).

1. Shareefa Daanish.

Potret lawas 7 ratu horor Instagram

foto: Instagram/@shareefahdanish

Shareefa Daanish kini menjadi salah satu artis yang identik dengan film horor. Semua ini berawal dari perannya dalam film Rumah Dara. Sejak saat itulah dia kerap hadir dalam beberapa judul film horor lain.

Shareefa Daanish bahkan berhasil membawa pulang penghargaan seperti Best Actress di Puchon Choice Feature, masuk nominasi Pemeran Utama Wanita Terpuji di Festival Film Bandung, dan Aktris Terbaik di Independent Film Awards.

Potret lawasnya terlihat begitu memesona bukan? Shareefa memang dikenal sebagai perempuan berpenampilan nyentrik. Bahkan dia senang dengan model rambut pendek.

2. Prilly Latuconsina.

Potret lawas 7 ratu horor Instagram

foto: istimewa

Prilly Latuconsina juga berhasil menjadi artis yang identik dengan film horor. Perannya di film Danur sebagai Risa Saraswati berhasil membuat film tersebut menjadi begitu hidup dan menyeramkan. Terbukti, film yang diperankannya itu berhasil masuk box office dengan penonton di atas 2 juta.

Di usianya yang masih muda, Prilly memang sudah berhasil mengembangkan kariernya di dunia akting. Hingga kini Prilly masih aktif membintangi berbagai judul film. Wajahnya yang cantik sudah terlihat sejak dirinya masih kecil. Begitu beranjak dewasa, penampilan Prilly kian memesona.

3. Luna Maya.

Potret lawas 7 ratu horor Instagram

foto: Instagram/@lunamaya.story

Luna Maya disebut-sebut sebagai ratu horor Indonesia terbaru. Hal ini dikarenakan Luna Maya berhasil memerankan sosok Suzzanna dalam film berjudul Suzzanna: Bernapas dalam Kubur. Remake film horor itu berhasil membuat Luna Maya begitu dibanggakan.

Menjadi sosok Suzzanna bukan film horor pertamanya. Luna pernah hadir dalam beberapa judul film horor lain seperti The Doll, Sabrina, dan Rumah Kentang: The Beginning.

Sejak lama Luna dikenal sebagai sosok yang cantik. Wajah kebule-buleannya membuat Luna berbeda dan terlihat begitu cantik dengan tubuh tinggi semampai.

4. Asha Shara.

Potret lawas 7 ratu horor Instagram

foto: Instagram/@ashasyara

Pada era 2000-an, Asha Shara berhasil memerankan karakter dalam beberapa judul film horor. Semua itu berawal dari kemunculannya dalam film horor berjudul Hantu Jeruk Purut. Setelah itu, beberapa judul film horor seperti Rumah Pondok Indah berhasil dibintanginya.

Asha memiliki wajah yang sangat manis sejak dulu. Hingga kini pun masih banyak orang yang mengidolakannya.

5. Shandy Aulia.

Potret lawas 7 ratu horor Instagram

foto: Instagram/@shandyaulia

Shandy Aulia berhasil memerankan beberapa judul film horor. Salah satunya berjudul Tarot, yang mana dia berperan sebagai Sofia. Tak hanya itu saja, Shandy Aulia juga hadir dalam film horor lain seperti Rumah Kentang, The Doll, dan Kutuk.

Shandy dikenal sebagai sosok yang awet muda dan memiliki paras ayu memesona. Meski sudah menikah dan memiliki anak, orang masih kagum dengan wajah dan penampilannya.

6. Dewi Perssik.

Potret lawas 7 ratu horor Instagram

foto: kapanlagi.com

Dikenal sebagai pedangdut yang memiliki suara merdu, bukan berarti Dewi Perssik tak bisa berakting. Dia sudah beberapa kali menunjukkan bakat aktingnya termasuk dalam film horor, seperti Paku Kuntilanak, Tali Pocong Perawan, Tiren Mati Kemaren, Titisan Nyi Blorong dan lain sebagainya.

Sosok yang akrab dengan sapaan Depe ini memiliki paras yang cantik dan tubuh seksi. Kecantikannya sudah terlihat sejak lama.

7. Suzzanna.

Potret lawas 7 ratu horor Instagram

foto: Instagram/@serba_serbi.djadoel

Pemilik nama asli panjang Suzzanna Martha Frederika van Osch ini memang sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Meski kini Suzzanna sudah meninggal, beberapa film horor lawasnya masih kerap diputar.

Tak heran memang, pada era 80-an Suzzanna menjadi salah satu artis yang identik dengan film horor. Tak hanya bakat aktingnya saja, namun parasnya juga berhasil membuat orang kagum.

Perempuan berdarah Belanda ini memang sangat cantik. Hingga kini kecantikan Suzzanna masih dikagumi banyak orang.