Brilio.net - Film Rumah Dara atau Macabre adalah film bergenre horor thriller yang dirilis pada tahun 2009 silam. Disutradarai oleh Kimo Stamboel, film ini sukses membuat penonton ketakutan karena beberapa scene menakutkan dalam film tersebut.

Dibintangi oleh sejumlah artis seperti Shareefa Danish sebagai peran utama, Imelda Therinne, Arifin Putra, Ruli Lubis, Julie Estelle, Ario Bayu, Sigi Wimala, Daniel Mananta, Dendy Subagil, Mike Lucock. Film ini bercerita tentang peristiwa berdarah di rumah Dara, mencekam dan menakutkan.

Setiap scene yang dimainkan oleh para aktor dan aktris ini nampak seperti nyata, dan membuat para penonton susah tidur setelah melihat film tersebut. Tak heran jika film ini berhasil meraih penghargaan di Puchon International Fantastic Film Festival 2009 di Korea Selatan untuk kategori Best Actress. 11 tahun berlalu, begini kabar 8 pemain film Rumah Dara, brilio.net lansir dari berbagai sumber pada Senin (30/11).

1. Shareefa Danish (Ibu Dara).

Kabar pemain rumah dara © 2020 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@shareefadaanish

Shareefa Danish merupakan aktris yang sudah sering membintangi film bergenre horor ataupun thriller. Dalam film Rumah Dara, Shareefa bermain sebagai tokoh utama yaitu Ibu Dara. Hingga saat ini Shareefa masih aktif membintangi beberapa film. Pada akhir tahun 2020 ini, Shareefa kembali bermain film genre horor berjudul ASIH 2.

2. Julie Estelle (Ladya).

Kabar pemain rumah dara © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@julstelle

Julie Estelle berperan sebagai Ladya dalam film Rumah Dara, satu-satunya orang dalam rombongan yang berhasil selamat dari pembantaian. Adik kandung dari Cathy Sharon ini namanya mulai melejit di industri hiburan Tanah Air setelah membintangi film berjudul Alexandria pada 2005 silam. Mulai dari situ, Julie pun kian aktif berakting dan membintangi berbagai peran di film layar lebar hingga sinetron hingga saat ini.

3. Daniel Mananta (Jimi).

Kabar pemain rumah dara © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@vjdaniel

Berperan sebagai Jimi di film Rumah Dara, menunjukkan kemampuan akting dari presenter kondang ini tak dapat diragukan. Masih aktif di dunia hiburan tanah air, Daniel Mananta beru saja mundur dari host pencarian bakat, Indonesian Idol dan digantikan oleh Boy William.

4. Imelda Therinne (Maya).

Kabar pemain rumah dara © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@imeldatherinne

Imelda Therrine berperan sebagai Maya yang merupakan anak dari ibu Dara yang diselamatkan oleh rombongan dan diantarkan sampai ke rumah. Saat ini Imelda masih eksis membintangi beberapa film Tanah Air seperti Tarung Sarung, Titisan dan lain sebagainya.

5. Ario Bayu (Adjie).

Kabar pemain rumah dara © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@bayu_ario

Aktor Ario Bayu berperan sebagai Adjie kakak Ladya. Saat ini Ario Bayu bersama sang istri, Valentine Payen, sedang dalam momen bahagia karena sebentar lagi bakal resmi menjadi orangtua. Pemilik nama lengkap Ario Bayu Wicaksono dan sang istri diketahui melangsungkan pernikahan pada 2017 lalu. Sama seperti dirinya sebagai aktor, Valentine Payen juga merupakan seorang aktris cantik.

6. Sigi Wimala (Astrid).

Kabar pemain rumah dara © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@sigiwimala

Berperan sebagai Astrid, wanita hamil yang merupakan istri dari Adjie, Sigi Wimala kini sedang menikmati hobinya di bidang olahraga seperti lari dan bersepeda.

7. Arifin Putra (Adam).

Kabar pemain rumah dara © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@arifinputra_

Arifin Putra berperan sebagai Adam, kakak Maya yang sekaligus anak dari Ibu Dara. Langganan bermain di film laga, membuat akting Arifin Putra tak bisa dianggap remeh. Hingga saat ini dirinya masih menjadi seorang aktor yang sudah membintangi sejumlah film.

8. Dendy Subangil (Eko).

Kabar pemain rumah dara © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@blackdogs.cc-

Mengawali karier sebagai aktor yang mulai membintangi film Sang Dewi pada 2007 silam, kini Dendy sudah jarang bermain film. Dirinya memilih bergabung dalam klub pesepeda sesuai dengan hobinya.