Brilio.net - Banyak aktris Tanah Air yang mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai model. Pada era 1980-an hingga 1990-an, pemilihan model cover majalah merupakan ajang yang cukup bergengsi.

Lewat ajang tersebut, banyak aktris berbakat yang berkarier dunia hiburan Indonesia. Banyak finalis menjadi sosok selebiriti yang terkenal.

Salah satu ajang pemilihan model yang terkenal adalah Gadis Sampul. Lewat ajang ini, sejumlah finalis menghiasi lembar halaman maupun sampul majalah.

Melalui modelling ini pula, para finalis melebarkan kariernya ke dunia akting. Bahkan, mereka dapat disebut sebagai aktris dengan kemampuan akting yang hebar.

Sebut saja Lulu Tobing, Dian Sastrowardoyo, Titi Kamal, dan sejumlah nama lainnya. Wajah mereka pun menghiasi layar kaca era 90-an.

Penampilan mereka saat masih jadi finalis pun menjadi sorotan. Saat mengikuti ajang tersebut, mereka masih remaja dengan usia belasan tahun. Kini mereka sudah tumbuh jadi wanita dewasa yang memesona.

Kira-kira seperti apa potret lawas mereka saat jadi finalis ajang Gadis Sampul, ya? Berikut brilio.net himpun potretnya dari berbagai sumber pada Jumat (20/10).