1. Ucay eks Rocket Rockers

personel band hijrah © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@alakaucay

Noor Al Kautsar atau akrab dipanggil dengan Ucay ini memutuskan hijrah dan mendalami ilmu agama Islam. Ia hijrah setelah memutuskan keluar dari Rocket Rockers pada tahun 2013.

Menurut Ucay, kegiatan bermusik merupakan kegiatan yang bertentangan dalam syariat agama Islam. Setelah keluar dari band Rocket Rockers, Ucay mulai menekuni usahanya di produksi sepatu dan bergabung di sebuah lembaga kemanusiaan.

2. Donny eks Jeruji

personel band hijrah © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@jerujiofficial; Instagram/@kotd.muslimhood

Mantan vokalis band hardcore ini memutuskan untuk mempelajari agama lebih dalam sejak dia resmi keluar dari Jeruji pada pertengahan tahun 2015. Hal ini membuat heboh skena musik Bandung, khususnya skena musik underground Bandung.

Aldhonny Supriyadi menegaskan bahwa ia meninggalkan Jeruji dengan alasan untuk mendalami ilmu agama serta akan lebih berfokus pada keluarga dan bisnisnya.

3. Sunu eks Matta Band

personel band hijrah © 2022 brilio.net

foto: YouTube/Pelangi Records; Instagram/@sunumatta

Penyanyi asal Bandung ini juga meninggalkan bandnya dikarenakan menurutnya tidak memberi kebahagiaan. Mantan vokalis Matta Band atau kerap disapa Sunu ini mengaku mendapat pencerahan saat ia mulai nongkrong di masjid.

Sunu memulai kariernya di Matta Band sejak tahun 2006 sampai 2015. Setelah berhijrah Sunu mengaku lebih mendapatkan kebahagiaan dan ketenangan batin yang sesungguhnya.

4. Yuki eks Pas Band

personel band hijrah © 2022 brilio.net

foto: YouTube/Aquarius Musikindo; Instagram/@yukietendo

Yukie Arifin Martawidjaja atau sering dipanggil dengan yuki. Kala itu pria asal Bandung ini pernah menjadi obrolan panas di ranah skena permusikan Indonesia. Bagaimana tidak Yuki telah mengubah warna Pas Band setelah dia hijrah.

Yuki mengaku sudah tidak cocok untuk membawakan lagunya yang lama. Kemudian pada tahun 2017 Yuki memutuskan keluar dari Pas Band dan berniat untuk hijrah serta mendalami ilmu agama.