Brilio.net - Bagi sebagian selebriti, mengubah penampilan tentu bukan perkara gampang. Terlebih bagi mereka yang berniat untuk mengenakan hijab. Pasalnya, dibutuhkan niat yang bulat agar tetap istikamah. Belum lagi, banyaknya godaan yang kerap kali muncul. Seperti, pekerjaan di dunia entertainment yang mulai berkurang bahkan hilang.

Begitu pula yang kemudian dirasakan oleh Melly Goeslaw. Dalam sebuah kesempatan bersama dengan Soleh Solihun, Melly Goeslaw lantas membeberkan sejumlah pengakuan terkait hal tersebut. Istri dari Anto Hoed ini mengaku sempat alami sepi job saat pertama kali mengenakan hijab.

Lebih jauh, kondisi tersebut membuatnya sempat merasa ragu akan keputusannya untuk menutup aurat. Tak hanya sampai di situ, penyanyi berusia 46 tahun ini merasa penampilannya jauh lebih tua dari usianya.

Dihimpun brilio.net dari kanal YouTube 3Second TV, berikut sederet pengakuan Melly Goeslaw soal perjalanan berhijab, Minggu (15/11).

1. Keinginan berhijab sudah sejak kecil.

Loading...

pengakuan melly soal berhijab © Instagram

foto: Instagram/@melly_goeslaw

Penyanyi kelahiran 7 Januari 1974 ini mengakui jika keinginannya untuk berhijab sudah muncul saat ia masih kecil. Seiring berjalannya waktu, Melly Goeslaw pun tumbuh semakin dewasa. Ia kemudian kembali terfikirkan tentang niatnya untuk menutup aurat dan istiqomah di jalan agama.

"Dari dulu sebenernya sudah pengi berhijab. Karena sebenernya suka mikir gini apa ya yang bisa saya lakukan, bisa istiqomah kayanya cuman berhijab. Maksiat pastilah masih pengen, ngeliat itu lelaki-lelaki KPop. Terus ghibah pasti gak bisa. Bukan berarti hijrah dalam arti gini, menutup aurat aja gitu," terangnya.

2. Sempat mengalami keraguan.

pengakuan melly soal berhijab © Instagram

foto: Instagram/@melly_goeslaw

Kendati demikian, Melly sempat mengalami keraguan atas keputusannya tersebut. Terlebih, saat itu ia masih bekerja bersama Potret Band, yang mana pekerjaannya tak jauh-jauh dari dunia malam.

"Ya, pertama itu tadi, kenapa maju-mundur, hijab jangan hijab jangan, karena pikirannya kalo nanti berhijab gimana ya. Secara job-nya itu banyak di kalo Potret kan di klub-klub, yang jam 1 baru naik panggung," tuturnya.

3. Tak percaya diri.

pengakuan melly soal berhijab © Instagram

foto: Instagram/@melly_goeslaw

Bersamaan dengan itu, Melly mengaku juga mengalami rasa tak percaya diri ketika tampil dengan berhijab. Ia merasa dirinya seperti jauh lebih tua dari usianya. Akan tetapi, lambat laun Melly mulai paham jika semua itu butuh proses.

"Bukan ingin copot hijab lagi tapi lebih ke minder sih. Gaul sama temen-temen ngaca kok kaya ibu-ibu, emang ibu-ibu. Terus lama-lama kan emang mau menutup aurat, bersyar'i itu kan nanti proses. Kenapa, ya masih pengin gaya ya gaya aja. Lama-lama menikmati," tuturnya.

3. Alami sepi job.

pengakuan melly soal berhijab © Instagram

foto: Instagram/@melly_goeslaw

Benar saja, ketika memutuskan untuk berhijab, Melly Goeslaw sempat alami sepi job. Selama dua tahun, pekerjaan tidak ada yang datang kepadanya. Untungnya, ia masih mendapatkan pundi-pundi uang dari hasil menciptakan lagu.

"Tapi bener kejadian pas akhirnya memutuskan hijab itu pas 6 tahun lalu. Memutuskan berhijab, 2 tahun gak ada kerjaan. Potret sama Melly pokoknya semua gak ada kerjaan 2 tahun. Untung menciptakan lagu kan ada royalty," papar Melly.

5. Tak patah semangat.

pengakuan melly soal berhijab © Instagram

foto: Instagram/@melly_goeslaw

Namun hal tersebut, tidak dijadikan alasan Melly untuk melepas hijabnya kembali. Menurut penuturan penyanyi dan pencipta lagu ini, kondisi yang dialaminya merupakan ujian dari Tuhan untuk menjadi lebih baik. Ia tak patah semangat dan terus menyakinkan diri dengan hijabnya.

"Alhamdulillah terus dilakukan, enjoy gitu dan terus mikirnya, jobnya bukan hilang tapi sama Allah dipilihin. Dua tahun seperti diuji, dua tahun garing nggak ada job," ungkap Melly.