Brilio.net - Musisi kebanggaan Tanah Air, Glenn Fredly sudah melalang buana di dunia musik sejak 1995. Bakat musiknya memang sudah sejak kecil. Sedangkan karier bermusiknya dimulai saat ia menjadi vokalis 'Funk Section'.

Kala itu ia telah lulus dari bangku SMA. Setahun setelah lulus sekolah, barulah ia berkiprah bersama grup musik Funk Section.

"20 tahun lalu saya masih pakai putih abu. Malam hari ini untuk pertama kalinya bersama band saya Funk Section mereka adalah orang-orang berpengaruh untuk musik saya," ucap Glenn seperti dilansir dari Liputan6.

Meski waktu membuat Glenn dan Funk Section harus berpisah, namun silaturahmi di antara mereka tetap terjaga dengan baik. Ketika nama Glenn Fredly sudah tenar dengan solo karier, ia tak pernah melupakan rekan sesama grupnya itu. Glenn dan anggota Funk Section juga sempat berkumpul bersama.

Glenn Fredly Funk Section instagram

Loading...

foto: Instagram/@irfanchasmala

Foto itu sudah sempat Mus Mujiono unggah pada 2016 silam melalui akun Instagram pribadinya. Pada foto itu terlihat anggota dari Funk Section saat masih muda. Termasuk potret mendiang Glenn Fredly. Tak ada keterangan lebih lanjut pada caption Mus Mujiono. Namun dalam potret itu tampak dari kiri ke kanan: Irfan Chasmala, Inang Noor Said, Ekka Bhakti, Yance Manusama, Glenn Fredly, dan Mus Mujiono.

Glenn Fredly Funk Section instagram

foto: Instagram/@mus_nono

"Funk section," dilansir brilio.net dari akun Instagram @mus_nono pada Kamis (9/4).

Dari foto tersebut, Glenn Fredly terlihat paling muda di antara personel lainnya. Namun, itu tak membuat Glenn minder. Terlihat pula pada foto tersebut saat tubuh Glenn Fredly masih sangat kurus.

"Glenn fredly masih imut ... hahahahaha," komentar salah satu warganet dari akun akun @prabu_haryo.

Glenn Fredly sempat bersama Funk Section selama kurang lebih 3 tahun lamanya. Lantas Glenn pun memutuskan untuk bersolo karier dan mulai masuk ke label Sony Music Indonesia.

Pelantun Selesai ini pun meluncurkan album pertamanya yang bertajuk GLENN dengan delapan lagu. Tiga single nya yaitu Kau, Cukup Sudah, dan Mobil Mama menjadi lagu hits di Malaysia.