Brilio.net - Berbicara soal ajang pencarian bakat menyanyi dangdut, tentunya hal ini tak bisa luput dari yang namanya Kontes Dangdut Indonesia atau dikenal dengan KDI. Menjadi salah satu yang terbesar, ajang ini sudah digelar sejak tahun 2004 lalu. Sesuai namanya, KDI bertujuan untuk mencari idola baru di dunia musik dangdut Tanah Air.

Sejak kemunculannya, KDI langsung mendapat respons positif dari masyarakat. Membawa angin segar bagi industri musik dangdut, banyak jebolan KDI yang berhasil menunjukkan kemampuan dan bersaing di panggung hiburan.

Sama halnya dengan mereka yang berpredikat sebagai jawara. Sebut saja Nurdin Yaseng, dan Gita, wajah mereka tak lagi asing karena kerap wara-wiri di layar kaca.

Setelah bertahun-tahun hingga belasan tahun berlalu, penampilan para juara KDI tentu saja mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Kira-kira seperti apa ya perbandingan potret mereka dulu dan sekarang? Penasaran, kan?

Yuk langsung saja intip potret delapan juara KDI dulu & kini, seperti yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, pada Rabu, (21/10).

Loading...

1. Siti Rahmawati berhasil meraih juara KDI musim pertama tahun 2004 lalu. Jarang terlihat di layar kaca, Siti kini tengah fokus mengurus keluarga pasca menikah dengan pria asal Turki, Cem Junet Peerk pada tahun 2011. Penampilan Siti pun kini makin menawan dan modis.

foto: YouTube/Aidil Fikrie & Instagram/@siti_perk

2. Gita KDI sejak dulu sudah tampil anggun dan manis dengan hijabnya. Pasca menjuarai KDI tahun 2005, Gita diketahui sempat terjun ke dunia politik sebagai anggota DPR RI. Kini Gita kembali aktif bernyanyi dan kerap muncul di TV. Semakin memesona, Gita juga kerap membagikan videonya saat bernyanyi di channel YouTube nya.

foto: YouTube/Aidil Fikrie & Instagram/@gita_kdi

3. Kontestan asal Cirebon, Lola berhasil menjuarai KDI tahun 2006 lalu. Makin cantik dan stylish, Lola sampai saat ini masih aktif bernyanyi di berbagai event musik.

foto: Instagram/@lola_kdi2006 & @lola_kdi2006

4. Juara KDI musim 4, Nurdin kini terlihat semakin cool dan gagah. Tak hanya masih eksis di panggung musik, Nurdin kini juga terjun ke dunia YouTube. Ia bahkan sudah memiliki lebih dari 200 ribu subscribers.

foto: Instagram/@nurdinkdifans & @nurdin_yaseng

 

2 dari 2 halaman

 

5. Sejak tampil di panggung KDI, Vita memang sudah memancarkan aura cantiknya. Juara KDI tahun 2008 ini juga masih aktif bernyanyi dan kerap diundang di berbagai konser dangdut Tanah Air. Cantiknya nggak luntur, ya~

foto: KapanLagi.com & Instagram/@_vitamania

6. Berbeda dari juara-juara KDI lain, Fika Yuliana saat ini disibukkan sebagai seorang istri pejabat. Yap, suami Fika yang bernama Agus Tantomo adalah Wakil Bupati Berau.

foto: KapanLagi.com & Instagram/@fikatantomo

7. Sempat vakum, KDI kembali digelar pada tahun 2014 dan gelar juara disabet oleh Yendri. Sosok multitalenta, ia kini mendirikan sebuah production house perfilman. Selain itu, Yendri juga masih aktif menjadi penyanyi.

foto: Twitter/@YendriKDIFansCl & Instagram/@yendrikim

8. Juara KDI tahun 2015, Mahesya Pratama kini makin berkarisma dan tampan. Selain masih eksis bernyanyi, Mahesya juga aktif di channel YouTube-nya.

foto: KapanLagi.com & Instagram/@mahesyapratama