Brilio.net - Dunia hiburan Tanah Air kembali diselimuti kabar duka. Penyanyi dangdut kelahiran Pontianak, Fadhli Borneo KDI meninggal dunia pada Rabu (30/9) lalu. Kabar duka ini dibagikan oleh rekan kerja sekaligus rekan duet, Putra KDI di laman Instagram pada Kamis (1/9).

Sambil mengunggah foto Fadhli, Putra mengucapkan rasa sedih dan rasa bela sungkawa atas kepergian sang sahabat. Kabar kepergian Fadhli ini tentunya membuat keluarga, sahabat, dan penggemarnya terkejut.

"Turut berduka cita atas wafatnya Sdr M. Toha Dzul Fadhli," tulis Putra dalam unggahan di laman Instagram pribadinya @kdi2019_poetra.dborn pada Kamis (1/9).

Diketahui, penyanyi jebolan KDI ini meninggal karena terserang penyakit tifus yang ia derita. Fadhli sendiri beberapa waktu lalu masih aktif manggung. Kepergian penyanyi asal Kalimantan Barat ini meninggalkan sang istri yang baru saja dia nikahi satu bulan yang lalu.

Fadhli dan istri baru saja melangsungkan pernikahan pada pertengahan Agustus 2020 lalu. Namun, keduanya melaksanakan resepsi pada 5 September 2020 lalu. Dilansir dari berbagai sumber, berikut brilio.net ulas fakta meninggalnya Fadhli Borneo KDI, Jumat (2/10).

Loading...

1. Baru saja menikah.

Diketahui bahwa Fadhli Borneo meninggal dunia karena menderita sakit tifus. Penyanyi kelahiran Pontianak ini tutup usia pukul 01.00 WIB pada Rabu (30/9/2020) lalu.

Fadhli meninggal di tempat kelahirannya, Pontianak. Meninggalnya Fadhli Borneo membuat sesama rekan penyanyi dangdut dan keluarga terkejut, mereka banyak mengucapkan bela sungkawa atas kepergian jebolan KDI 2019 ini. Selain sahabat, Fadhli meninggalkan sang istri yang baru ia nikahi pada pertengahan Agustus 2020.

2. Meninggal di usia muda, 26 tahun.

Fadhli meninggal fakta Berbagai sumber

foto: Instagram/@fadhliborneo_kdi

Terserang penyakit tifus, penyanyi jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) tahun 2019 ini mengembuskan napas terakhirnya di usia 26 tahun yang terbilang masih sangat muda.

Dilansir dari Kapanlagi.com, menurut Galih Wahyudi sosok mendiang dikenal sebagai orang yang humble, sopan, supel, dan pekerja keras.

3. Meninggal karena sakit tifus.

Fadhli meninggal fakta Berbagai sumber

foto: Instagram/@fadhliborneo_kdi

Diketahui bahwa Fadhli Borneo meninggal dunia karena sakit tifus yang ia derita. Penyanyi kelahiran Pontianak ini tutup usia pukul 01.00 WIB pada Rabu (30/9/2020) lalu.

Fadhli meninggal di tempat kelahirannya, Pontianak. Meninggalnya Fadhli Borneo membuat sesama rekan penyanyi dangdut dan keluarga terkejut, mereka banyak mengucapkan bela sungkawa atas kepergian jebolan KDI 2019 ini.

4. Meninggalkan rekan duet di 'D Born Duo Borneo,' Putra.

Fadhli meninggal fakta Berbagai sumber

foto: Instagram/@fadhliborneo_kdi

Mulai dikenal sejak mengikuti KDI 2019, Fadhli Borneo langsung membuat duet bersama rekannya yang juga finalis KDI tahun 2019 yaitu Putra. Keduanya membuat duo yang diberi nama D Born Duo Borneo, dan sudah memiliki single dengan judul Sisa Kenang.

Dari laman Instagram Fadhli Borneo dan Putra, keduanya terlihat sering menghabiskan waktu bersama. Keduanya terlihat sering manggung bersama, dan mengisi berbagai acara.

5. Selain penyanyi, Fadhli juga menjadi seorang pengusaha.

Fadhli meninggal fakta Berbagai sumber

-foto: Instagram/@fadhliborneo_kdi

Selain sebagai seorang penyanyi dangdut, ternyata Fadhli Borneo juga telah membuka usaha kuliner. Ia memiliki usaha minuman kemasan cheese milk fresh yang cukup populer di kota kelahirannya itu.

Usaha tersebut merupakan usaha rumahan yang dilakukan oleh Fadhli Borneo. Pelantun lagu Sisa Kenang ini juga kerap mengunggah video cover di laman YouTube dan media sosial Instagram.