Brilio.net -  Kontes Dangdut Indonesia atau lebih dikenal sebagai KDI merupakan salah satu ajang pencarian penyanyi dangdut terbesar yang sudah belasan tahun eksis di layar kaca. Diselenggarakan pertama kali pada tahun 2004 silam, Kontes Dangdut Indonesia telah melahirkan banyak penyanyi dangdut dengan segudang talentanya.

Tak hanya para juara satunya, runner up KDI pun banyak yang sukses di dunia tarik suara. Salah satunya ialah Nassar. Meski kalah dari Siti di musim pertama, Nassar nyatanya berhasil menjadi salah satu pedangdut kondang Indonesia. Pedangdut 32 tahun ini juga didaulat menjadi juri di berbagai ajang kompetisi menyanyi seperti Liga Dangdut Indonesia.

Nah, kira-kira seperti apa ya kabar terbaru para runner up KDI dari musim satu lalu? Penasaran bukan? Yuk langsung saja simak potret terbaru 10 runner up Kontes Dangdut Indonesia, seperti yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (22/9).


1. Runner up KDI musim pertama yakni Nassar kini memiliki karier yang kian melejit di panggung hiburan. Tak hanya sukses dengan beberapa single hitsnya, Nassar juga didaulat menjadi juri di berbagai ajang kompetisi menyanyi.

10 runner up KDI Instagram

foto: Instagram/@kingnassar88


2. Usai menjadi runner up KDI tahun 2005, Adi diketahui masih aktif bernyanyi hingga kini. Ia kerap diundang di berbagai program televisi hingga berbagai acara off air.

10 runner up KDI Instagram

foto: Instagram/@adi_kdi2


3. Masih eksis di dunia musik, runner up KDI 2007, Frida kerap tampil di berbagai acara off air hingga melakukan berbagai cover lagu di YouTube. Tak hanya itu, Frida kina juga merambah dunia bisnis kuliner.

10 runner up KDI Instagram

foto: Instagram/@frida_syahquita


4. Usai dikalahkan Vita, Yofi kala itu harus puas di posisi kedua. Baru-baru ini Yofi baru saja merilis single keempatnya yang bertajuk 'Terbiasa'.

10 runner up KDI Instagram

foto: Instagram/@yofiamilas


5. Dengan suara merdunya, Adnan berhasil bertahan hingga babak final KDI 6 dan menempati juara 2. Pemilik nama lengkap Adnan Jaya Saputra tersebut masih aktif di dunia tarik suara dan telah mengeluarkan single salah satunya adalah 'Huru Hara Cinta'.

10 runner up KDI Instagram

foto: Instagram/@adnan_kdi6


6. Juara 2 KDI Star 2010, Ayuni kini tampil makin anggun dengan balutan hijab. Kontestan perwakilan Palu tersebut juga masih aktif perform di berbagai acara konser musik.

10 runner up KDI Instagram

foto: Instagram/@kdistar_ayuni


7. Runner up KDI 2014, Sam Hasibuan kini telah mengeluarkan beberapa single lagu seperti 'Aku Mengalah', 'Kerinduanku' dan 'Pengen Kawin'. Tak hanya itu, Sam juga eksis di YouTube dan kerap tampil di berbagai acara televisi.

10 runner up KDI Instagram

foto: Instagram/@sam_hasibuan


8. Wanita cantik bernama Azizah Ismi harus rela finish di posisi dua besar setelah takluk dari Mahesya di babak final. Usai KDI, Azizah kembali mencoba peruntungannya lewat D'Academy 4. Azizah sering melakukan berbagai cover lagu baik di Instagram maupun YouTube.

10 runner up KDI Instagram

foto: Instagram/@azizahmaumere_official


9. Delima Sirait berhasil menjadi runner up KDI tahun 2018 saat usianya masih belasan tahun. Pedangdut cantik ini baru saja mengeluarkan single hits andalannya bertajuk 'Bintang'.

10 runner up KDI Instagram

foto: Instagram/@kdi2018_delima


10. Menjadi Juara 2 KDI 2019, Marvin kian populer dan kerap tampil di berbagai program televisi. Ia juga merilis lagu berjudul 'Lelah Mengalah' pada awal tahun 2020 ini.

10 runner up KDI Instagram

foto: Instagram/@kdi2019_marvin