Brilio.net - Pevita Pearce, si aktris cantik ini baru saja menjadi buah bibir di kalangan netizen. Ia mengunggah foto sebuah lukisan yang bergambar Bung Karno dengan istrinya, Dewi Soekarno. Mungkin nggak akan mendapat kecaman jika lukisan tersebut biasa. Namun ternyata, postingan Pevita kali ini merupakan lukisan karya Ronald Manullang yang menurut netizen menunjukkan pornografi.

postingan pevita pearce © 2017 Instagram

foto: Instagram/@pevpearce


Di dalam lukisan tersebut terlihat Bung Karno sedang duduk sambil memegang buku dan dipayungi oleh Dewi Soekarno dengan tampilan telanjang bulat. Tentu saja postingan Pevita ini menuai kecaman para netizen. Kolom komentar postingan tersebut dibanjiri lebih dari 2.000 komentar. Banyak yang berkomentar kalau postingan Pevita ini nggak sesuai dengan budaya orang Indonesia.

Berikut beberapa komentar netizen yang brilio.net rangkum dari akun Instagram Pevita Pearce @pevpearce, Sabtu (11/3).

"Memang ini adalah seni, tapi banyak diantara rakyat indonesia belum mengerti dan masih awam.. Dan menurut saya jika post sebaiknya di kasih keterangan dari gambar tersebut.. Biar tidak banyak yang salah paham...", kata akun @hatimamirul.

"Kontroversial ini art nya, hati2 @pevpearce banyak anak di bawah umur. Takutnya pandangan mereka tentang presiden pertama jadi salah tafsir," kata akun @farahamalia.

"Seni sih seni tapi liat kearifan lokal negaranya juga, kalo kaya di indo beginian masih tabu jangan disamain kek budaya barat, otak udah pada kebbrainwash holiwud jadi kek gini," kata akun @boniez.rofi.

"Walupun memang ini seni. Tapi inget ini indonesia, bukan negara barat. Lagian emang @pevpearce gak malu apa kamu sebagai perempuan? kalo foto orang tuamu diginiin gimana perasaanmu," kata akun @desi.noviyani.

"Gpp kalo memang suka lukisan itu mbak pev.. Tapi alangkah lebih baik tidak di posting di medsos," kata akun @n_islamyy.

"Ini seni?? Tapi seni yg bertolak belakang sekali dengan budaya kita. Indonesia, masih banyak anak dibawah umur melihat foto ini," kata akun @rayhanshahab.

"Anda publik figur tolong Gunakan sosial media dengan bijak. Bedakan Mana yg pantas di share dan tidak, Seni berkelas sekalipun kl tdk pantas ya jangan di share," kata akun @netty_oktav.

Hmmm... kalau menurutmu gimana, Sobat Brilio?