Brilio.net - Kecantikan kerap kali diidentikkan dengan bentuk tubuh yang ramping dan ideal. Padahal untuk tampil cantik orang tak harus kurus. Setuju?

Buktinya banyak selebritis yang memiliki tubuh 'plus size' namun tetap bisa tampil cantik dengan gaya busananya yang cocok. Penasaran siapa saja mereka?

Berikut 5 gaya busana seleb plus size Indonesia yang layak diapresiasi karena memang hits banget, sebagai bukti cantik nggak harus kurus, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (11/3):


1. Memakai pakaian dengan warna gelap.

busana plus size © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/oq_lukman

Menggunakan warna gelap terbukti bisa membantu wanita dengan tubuh plus size memiliki penampilan yang lebih menarik. Okky Lukman kerap membuktikannya.

Ia sering memakai busana dengan warna gelap untuk tampil lebih cantik karena dengan pakaian warna gelap membantu memberikan kesan tidak terlalu menonjol kegemukan.


2. Memilih rok pensil.

busana plus size © 2017 brilio.net

foto: trendcom.com

Untuk yang suka memakai rok maka sebaiknya memilih rok yang berbentuk kerucut di bagian bawah. Pemilihan rok pensil ini agar lebih menonjolkan bentuk tubuh dan membuat tubuh lebih langsing dan terlihat lebih menarik.


3. Memakai pakaian blazer.

busana plus size © 2017 brilio.net

foto: pinterest

Memakai Blazer membuat cewek bertubuh plus size bisa lebih rapi dan elegan. Pasalnya jenis pakaian ini sekilas seperti baju resmi namun juga cocok untuk digunakan sehari-hari.

Blazer yang panjang membuat penampilan tubuh dari bagian atas hingga tengah terlihat lebih tirus.


4. Kenakan jaket tanpa menutupnya.

busana plus size © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/oq_lukman

Dengan memakai jaket tanpa menutup resleting atau kancingnya, membuat cewek bertubuh plus size lebih terlihat tidak mencolok perbedaan besar kecilnya. Sehingga kesan trendi dan ramping lebih bisa ditonjolkan dibanding menutup resleting atau kunci jaket.


5. Memilih celana congklang dan lebar.

busana plus size © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/oq_lukman

Celana yang memiliki panjang di atas mata kaki dan longgar membuat perbedaan bentuk tubuh di antara kaki dan paha tidak mencolok. Pakaian ini juga menjadikan cewek yang menggunakannya memiliki kesan bahwa tubuh besar bukanlah keadaan yang mengganggu penampilan berpakaian.