Brilio.net - Artis Andrea Dian dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Sebelumnya, ia sempat dirawat di rumah sakit lantaran didiagnosa terjangkit demam berdarah. Akan tetapi, usai dilakukan pemeriksaan lanjutan, istri Ganindra Bimo itu dinyatakan positif COVID-19.

Kabar tersebut pun diumumkan langsung oleh Andrea melalui akun Instagram pribadinya. Kendati demikian, ia menegaskan bahwa kondisinya baik-baik saja. Oleh karenanya, ia pun berharap jika orang-orang tak perlu mengkhawatirkannya secara berlebihan.

"Aku positif terinfeksi COVID-19. Melalui pesan ini aku pengen orang-orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan-tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar. Dont worry, Im okay," tulisnya.

Saat ini, Andrea sendiri tengah dirawat di rumah sakit bersama dengan lima pasien yang dinyatakan positif COVID-19. Ia pun menuturkan jika para petugas medis telah menjalankan tugasnya dengan baik. Hanya saja, cukup disayangkan karena ada sejumlah fasilitas yang dinilai masih kurang.

"Bila ada pihak yang berwenang membaca pesanku ini, mohon lebih diperhatikan lagi para tenaga medis ini, fasilitas dan penangan pasien yang diisolasi seperti hal hal dasar; sanitizer, tissue, sabun, air minum, kami kekurangan," lanjut Andrea.

Loading...

Beruntungnya, kondisi tersebut tak berlangsung lama. Lewat Instagram Story-nya, Andrea mengabarkan jika kini telah terdapat stok air yang bisa dikonsumsi di bangsalnya.

pesan Andrea Dian andreadiannbimo

foto: Instagram/@andreadianbimo

Tak lupa, Andrea pun turut berpesan agar masyarakat tetap melakukan social distancing demi kebaikan diri sendiri dan orang lain.

"Hai kalian ,TOLONG DI BACA YA Siapapun bisa kena. Aku masih muda dan sehat. Rajin olah raga , Gak tau bagaimana virus Corona ini bisa ada di tubuh aku. Jadi buat teman - teman di luar sana, please #DiRumahAja. Jaga jarak. Karantina diri," papar Andrea.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by AndreaDian (@andreadianbimo) on

Ia berharap, jika masyarakat disiplin dalam menerapkan social distancing atau bahkan mengkaratina diri sendiri, wabah virus Corona ini pun dapat segera berlalu dan tim medis pun bisa menangani pasien dengan lebih optimal.

"Kalau kita disiplin, kita akan lebih cepat melalui ini semua. Kalau enggak, akan sangat berisiko untuk kita dan orang - orang terdekat kita bisa terinfeksi. Aku semangat dan berusaha menjalankannya. Berada di Rumah Sakit aku bisa saksikan bagaimana sulitnya situasi ini dihadapi oleh para dokter dan perawat. Bantu mereka bekerja, sayangi orang terdekat kalian dengan menjaga diri, bertahan dengan sabar di rumah masing - masing," pungkasnya.