×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Polemik Anji vs Jerink SID soal RUU Permusikan, saling sindir

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Polemik Anji vs Jerink SID soal RUU Permusikan, saling sindir

Polemik bermula dari komentar warganet yang mengajak kedua musisi kolaborasi dalam vlog.

06 / 02 / 2019 09:50

Brilio.net - Polemik soal Rancangan Undang-undang Permusikan (RUU Permusikan) kian memanas. Permasalahan RUU Permusikan inipun sampai memunculkan petisi yang digagas oleh Komite Nasional Tolak RUU Permusikan. Tak hanya itu, aksi saling sindir di media sosial juga tidak terelakkan. Para musisi memiliki pendapatnya masing-masing terkait RUU Permusikan. Beberapa musisi memang tegas mengambil sikap untuk penolakan terhadap RUU Permusikan. Salah satu musisi yang vokal dalam menolak RUU Permusikan adalah Jerinx SID menjadi salah satu yang menolak keras.

Tak setuju dengan RUU Permusikan, Jerinx sempat berseteru dengan musisi sekaligus anggota DPR RI Anang Hermansyah. Perseteruan ini pun berbuah aksi sindir di media sosial. Usai perseteruannya dengan Anang, kini Jerinx terlibat aksi saling sindir dengan penyanyi Anji Manji.

Aksi saling sindir bermula ketika akun Twitter @vijeare meminta Jerinx untuk berkolaborasi dengan Anji Manji untuk membuat vlog atau video di YouTube dan membahas RUU Permusikan. Namun, permintaan akun @vijeare ini dibalas oleh Jerinx SID dengan sentilan terhadap Anji Manji. Jerinx mengungkapkan bahwa sebagai vloggers Anji terlalu main aman dan tidak mengambil sikap yang jelas.

"I don't support vloggers yg terlalu main aman gak pernah ambil sikap yg jelas," tulis Jerinx dalam balasannya.

Sentilan Jerinx kemudian dibalas Anji Manji melalui akun Twitter-nya. Dirinya mempertanyakan maksud dari pernyataan Jerinx yang menyebut dirinya main aman.

"Main aman itu bagaimana maksudnya, Bli? Jadi maksudmu saya harus mengkritisi orang lain dengan menyinggung bisnis ayam dan memention suami mantan istrinya?," balas Anji.

Perseteruan tak berakhir di situ, Jerinx kembali membalas Anji dengan sindiran keras.

"Yo f*ckface, ini korelasi BTR dgn bisnis ayam Anang https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10155671607831862&substory_index=0&id=46384181861 … Saya mention RL as a dark joke. His account is not even active. Orang 'pinter' dan 'dalam' seperti anda punya vlog yg dijadikan acuan kebenaran oleh para domba Indonesia, pantas saja negara ini keren," balas Jerinx.

Lagi, Anji membalas sindiran Jerinx tersebut. Dirinya mengatakan bahwa tidak benar kalau vlognya jadi acuan kebenaran domba-domba. Dirinya juga menyebut bahwa Jerinx terlalu berpikiran buruk kepada orang lain yang tak sepaham dengannya.

"Suudzon sekali bilang Vlog saya jadi acuan kebenaran domba-domba. Referensi informasi dan acuan kebenaran adalah hal yang berbeda. RL... Dark jokes yang buruk. Seperti isi pikiranmu untuk orang lain yang tak sepaham," tulis Anji membalas cuitan Jerinx.

Anji pun akhirnya memutuskan untuk menyudahi pembicaraannya dengan Jerinx melalui media sosial tersebut, terlebih Jerinx diketahuinya memberikan like terhadap tweet yang menyindirnya sebagai mantan penyanyi alay.

"Saya tidak akan meneruskan pembicaraan dengan seseorang yang memberikan ?? buat tweet semacam ini. Tidak akan ada ujungnya. Buat yang menginginkan drama, maaf kalau saya mengecewakanmu," pungkas Anji.

Perseteruan Anji dan Jerinx menyita perhatian publik. Anji mengakhiri perdebatan dengan cuitannya yang menyebut tak ingin meneruskan pembicaraan. Pelantun tembang 'Dia' beranggapan bahwa pembicaraan tak ada ujungnya.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more