Brilio.net - Pernikahan antara Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tinggal menghitung hari. Sederet aturan untuk para tamu undangan yang hadir di pernikahan dua sejoli ini pun sudah dipikirkan dengan matang bahkan sudah sempat disampaikan kepada publik.

Akad pernikahan Kaesang dan Erina akan dilaksanakan di Pendopo Ageng Royal Ambarrukmo Yogyakarta. Selanjutnya, Kaesang dan Erina akan menggelar tasyakuran di Pura Mangkunegaran.

Pihak keluarga dari Kaesang Pangarep membuat aturan untuk para tamu yang nantinya akan menghadiri acara tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Aturan tersebut yakni larangan keras menggunakan baju batik dengan motif parang lereng.

"Jadi untuk masuk Puro Mangkunegaran, para tamu disarankan tidak pakai motif parang atau lereng," ungkap Gibran Rakabuming kepada media belum lama ini. 

Peraturan baju Instagram

foto: Instagram/@erinagudono

Tidak dijelaskan secara detail alasan apa yang membuat baju batik bermotif parang lereng dilarang digunakan saat acara tasyakuran nanti. Namun, Gibran menjelaskan jika itu sudah aturan dari Kanjeng Gusti Mangkunegara X serta dari pihak Puro Mangkunegara.

Dari keterangan situs resmi Puro Mangkunegaran, terdapat beberapa motif batik yang dilarang digunakan saat masuk ke tempat tersebut. Motif batik parang merupakan motif batik terlarang dan hanya boleh dipakai oleh Adipati dan keluarganya.