Brilio.net - Pada Sabtu (7/9), kakak dari Felix Siauw yang bernama Freddy Siauw resmi menjadi mualaf. Kakak kandung sang ustaz masuk mengucapkan syahadat dipandu langsung oleh Ustaz Adi Hidayat. Saat melantunkan dua kalimat syahadat itu, Freddy Siauw didampingi Ustaz Felix Siauw yang berada di sampingnya.

Freddy Siauw mengenakan kaus putih dan celana jeans duduk di kursi, sambil memegang mikrofon ia mulai mengikuti perkataan Ustaz Adi Hidayat. Tidak ada paksaan bagi Freddy Siauw untuk memeluk agama Islam, bukan juga karena sang adik yang kini berstatus sebagai ustaz.

kakak Ustaz Felix mualaf instagram

foto: Instagram/@ariekuntung

"Saya ingin pastikan mas Freddy, ada yang mengajak atau memaksa masuk?" tanya Ustaz Adi Hidayat dilansir brilio.net dari akun YouTube @vertizonetv pada Minggu (8/9).

Loading...

"Enggak ada," jawab Freddy Siauw.

"Ustaz Felix janjikan sesuatu ?" tanya Ustaz Adi Hidayat lagi.

"Enggak ada," jelas Freddy Siauw.

Melihat detik-detik Freddy Siauw jadi mualaf, tangisan Ustaz Felix pun pecah. Felix lantas memeluk sang kakak. Rasa bahagia ia tuturkan melalui akun Instagram pribadi. Pada unggahan itu, Ustaz Felix menuturkan pernah memiliki riwayat buruk dengan sang kakak.

"Pelukan Pertama. Ini adalah orang yang paling saya benci dalam hidup. Sebab trauma masa lalu, saya tak pernah bisa memaafkan dia, kecuali dalam mimpi yang disitu saya sedang sekarat," tulis Ustaz Felix Siauw dikutip brilio.net dari akun Instagram @felixsiauw.

Ustaz Felix pun melanjutkan, ia menyadari setiap orang pasti memiliki masalah sendiri. Apalagi hubungan saudara pasti ada masalah. Kini hubungan Ustaz Felix dan sang kakak sudah membaik. Pelukan hangat pun mendarat di tubuh Freddy Siauw.

"Ini pelukan pertama dalam 35 tahun hidup saya, doa pertama saya baginya, airmata pertama saya karenanya. Sekarang, ia salah satu yang paling saya cintai," lanjutnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Felix Siauw (@felixsiauw) on

Melihat momen haru ini, para selebriti Tanah Air pun turut menyambut bahagia. Tak sedikit pula warganet yang ikut memberikan doa dan komentarnya di foto Ustaz Felix Siauw.

"Masyaa Allah.. Allah Maha pembolak balik hati manusia," kata akun @ryatana_dea.

"Masya Allah Tabarakallah Bangga dan haru menjadi satu saksi mata proses sakral tadi, Selamat Yo Bang Freddy, Selamat Ust Felix, Barakallah Fiikum Ana Cinta Antum Berdua karna Allah Doain aku Yo Bang Fredy & Ust Felix," tutur akun @rizalarmada.

"Masha Allah Ustad salam untuk ko freddy, doa kmai juga untuk keluarga Ustad semuanya khususnya orangtua. Semoga ko freddy istiqomah dan menjadi the best brother ever untuk Ustad. Allah dengan caraNya yang Maha Super.. Jaazaakamullah Khair Ustad for sharing," kata akun @dewisandra.

"masyaa Allah," komentar akun @shireensungkar.

"Ya Allah merinding bacanya stadzz barakallah semoga istiqomah," timpal akun @okintph.

"Allah yubaarik fiikum @felixsiauw," ujar akun @masszaky.