Brilio.net - Oki Setiana Dewi adalah seorang penulis, pemeran, dan pendakwah yang lahir pada 13 Januari 1989. Namanya mulai dikenal dalam film Ketika Cinta Bertasbih (2009). Selain berakting, Oki juga sempat menjadi penceramah di Islam Itu Indah pada 2014.

Pada 2014, Oki Setiana Dewi menikah dengan Ory Vitrio Abdulah. Pasangan ini sudah dikaruniai empat orang anak. Di antaranya Maryam Nusaibah Abdullah, Khadeejah Faatimah Abdullah, Ibrahim Muhammad Abdullah, dan Sulaiman Ali Abdullah. Anak keempatnya, Sulaiman diketahui memiliki penyakit langka kelainan genetik yaitu Prader Willi Syndrome (PWS).

Mengidap penyakit langka, mengharuskan putra bungsu Oki menjalani terapi Stemcell. Belum lama ini, Oki bersama sang suami dan keluarganya mengantarkan Sulaiman untuk terapi Stemcell di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Sulaiman sudah menjalani Stemcell pertama pada satu bulan lalu. Pemilik Celltech Stem Cell Centre Laboratory & Banking, Prof Dr Deby Vinski, MSc, PhD menjelaskan terkait terapi Stemcell.

"Jadi, sel puncak atau stemcell adalah sel yang berubah bisa menjadi sel apa saja tergantung rumahnya. Jadi sel puncak sangat bermanfaat, kita bisa ambil sumbernya dari tali pusar, lemak, darah, bisa dari sumsum tulang. Tapi yang populer sekali dari tali pusar seperti yang kita lakukan pada Sulaiman," kata Deby Vinski di Vinski Tower, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, dikutip brilio.net dari kapanlagi.com Selasa, (15/11).

Perjuangan Oki Setiana Dewi demi anak © 2022 berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Tak hanya menjelaskan tentang Stemcell, Dr Deby juga menjelaskan penyakit langka yang diderita oleh anak Oki.

"Kalau Sulaiman, ada sindrom kelainan genetik prader willi syndrome, kelainan pada kromosom nomor 15. Tapi dengan riset dan teknologi memang masih langka tapi kita tidak merubah bagaimana rumusan kromosom dan genetik. Tapi, akibat yg ditimbulkan bisa kita atasi dengan stem cell," tambahnya.

Mgg: FENI LISTIYANI

(brl/jad)