Brilio.net - Kabar gembira datang dari kakak Ria Ricis, Oki Setiana Dewi yang baru saja menyelesaikan pendidikan dan berhasil mendapatkan gelar Doktor untuk kedua kalinya di Institut Perguruan Tinggi Ilmu al-Qur'an (PTIQ) Jakarta pada Selasa (1/11).

Gelar Doktor ini merupakan yang kedua setelah Oki Setiana Dewi berhasil mendapatkannya di Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah pada 2020 lalu dengan jurusan Pengkajian Islam Konsentrasi Komunikasi dan Dakwah.

Disertasi yang berjudul "Penerimaan Kelas Menengah Muslim terhadap Dakwah Salafi dan Jamaah Tabligh; Studi Pengajian Selebriti Hijrah (2000-2019)" membuat Oki Setiana Dewi meraih gelar Cumlaude.

Kemudian perempuan kelahiran Batam pada 13 Januari 1989 ini mengambil program studi Doktor Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Konsentrasi Pendidikan Berbasis Al-Qur’an, di PTIQ Jakarta.

"Alhamdulillah.. akhirnya. Hari ini saya melaksanakan sidang promosi doktor ditemani keluarga dan sahabat. Semoga allah terus memberikan pertolonganNya kepada kita dalam menuntut ilmu, ya sahabat," tulisnya dalam keterangan video, dilansir brilio.net dari akun Instagram @okisetianadewi, pada Rabu (2/11).

Oki dapat gelar doktor kedua Instagram

foto: Instagram/@okisetianadewi

Pada momen sidang kali ini, Oki mengaku senang keluarga besarnya turut hadir saat ia mendapatkan gelar Doktor untuk keduanya kalinya. Walau sebelumnya sudah pernah meraih gelar Doktor, namun Oki tetap merasakan kekhawatiran jelang sidang hingga tangannya dingin.

"Dan saya bahagia karena dalam ujian kali ini ditemani oleh orang-orang tercinta. Nah, sekarang saya sedang prepare dulu baca-baca sedikit. Ini dia ada Icis, ada ibu saya, ada bunda Shindy, dan ini para penguji dan para promotor," tutur Oki.