Brilio.net - Berita kepergian Laura Anna selebgram yang belakangan ini jadi sorotan mengundang simpati publik. Menurut keterangan dari Story Instagram @gretairn, perempuan bernama Edelenyi Laura Anna dikabarkan meninggal Rabu (15/12) pada pukul 09.22 WIB.

Banyak pihak yang tak menyangka kepergian Laura yang begitu tiba-tiba. Pasalnya gadis muda itu baru saja mengisi konten YouTube milik Denny Sumargo. Tak hanya itu, Laura juga sempat wara-wiri di beberapa konten YouTube. Kemunculan Laura yang banyak disorot bukan tanpa sebab, ia datang dengan membagikan cerita tentang nasib yang dialaminya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Laura bersama mantan kekasihnya Gaga Muhammad mengalami insiden kecelakaan pada 8 Desember 2019 lalu. Masa itu keduanya masih berpacaran. Mobil yang dikendarai oleh Gaga Muhammad menabrak truk yang tepat berada di depannya.

perjuangan laura alami spinal cord injury © 2021 Instagram

foto: Instagram/@edlnlaura

Akibat insiden itu, Laura harus mengalami cedera saraf tulang belakang atau Spinal Cord Injury yang cukup serius. Kondisi tersebut mengakibatkan kaki Laura mengalami kelumpuhan. Sementara itu Gaga diketahui mengalami beberapa luka ringan.

Laura akhirnya harus dirawat di rumah sakit untuk beberapa saat. Sejak mengalami kecelakaan bersama Gaga, Laura hanya bisa terbaring sambil berusaha memulihkan keadaanya. Mulai dari fisioterapi hingga sempat menjalani pengobatan akupuntur dan mengalami progres yang baik.

perjuangan laura alami spinal cord injury © 2021 Instagram

foto: Instagram/@edlnlaura

"Secinta itu aku sekarang sama akupuntur @drjimpaul jadi kuat bgt kaki ku sekarang makin aktif dan jadi suka kaget kalo bobo suka naik sendiri kaki akoo!!!" tulisnya disalah satu postingan Instagram.

Sayang, selama Laura dalam kondisi terpuruk, mantan kekasihnya tidak ada untuk dirinya. Hal itu diungkapkan oleh Laura saat di podcast Deddy Corbuzier. Laura juga menyebutkan hilang kontak dengan sang mantan setelah mengalami lumpuh.

"Saya (pada saat itu) paling butuh dia (gaga), saya juga butuh support mental dia. Dia tidak pernah menghargai (saya)," ungkapnya, dikutip dari YouTube Deddy Corbuzier.

perjuangan laura alami spinal cord injury © 2021 Instagram

foto: Instagram/@edlnlaura

Tak hanya itu, menurut keterangan Laura di podcast Deddy Corbuzier, Gaga Muhammad diketahui menggunakan kartu kredit Laura tanpa sepengetahuannya. Padahal di saat itu Laura masih terbaring lemas. Pada akhirnya Laura memutuskan membawa perkara kecelakaan ini ke jalur hukum.

"Aku cuma minta keadilan buat diri aku, buat keluarga aku yang ngurusin aku dari pagi ke pagi dan juga buat teman-teman aku," tulis Laura Anna dalam laman Instagram pribadinya, Rabu (15/12).

Usaha Laura dalam mencari keadilan ini rupanya didukung banyak pihak, termasuk dari kalangan selebriti. Sebut saja Deddy Corbuzier, Nikita Mirzani, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, dan masih banyak lagi, yang memberikan support baik materi dan nonmateri kepada Laura.

perjuangan laura alami spinal cord injury © 2021 Instagram

foto: Instagram/@edlnlaura

Perjuangan Laura untuk mencari keadilan akhirnya terbayarkan sudah. Melansir dari Liputan6.com, Rabu (15/12), pria yang pernah pacaran dengan Awkarin itu didakwa pasal 310 ayat 3 undang-undang lalu lintas dan angkutan jalan. Gaga pun ditahan oleh kejaksaan dengan ancaman pidana maksimal 5 tahun penjara dan denda paling banyak Rp 10 juta.

"Dalam perkara ini terdakwa ditahan dan kemarin sudah menurut konfirmasi dari panitera pengganti bahwa perkara ini kemarin sudah disidangkan," tutur Alex Adam Faisal selaku Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

(brl/far)

(brl/far)