Brilio.net - Pada era 90-an, layar televisi Tanah Air dipenuhi oleh serial Mandarin. Salah satunya yang mendulang banyak penonton adalah Pendekar Rajawali yang memiliki judul asli The Return of The Condor Heroes. Serial ini diadaptasi dari novel karya Louis Cha dan dibintangi oleh Andy Lau dan Idy Chan.

Setelah dialihbahasakan ke bahasa Indonesia, serial tersebut begitu tenar kala itu. Bercerita mengenai kisah cinta antara Yoko dan Bibi Lung, jalan cerita Pendekar Rajawali dianggap fresh dan disukai oleh banyak orang. Nggak heran, nama Andy Lau dan Idy Chan sangat tenar di Indonesia saat itu.

Kesuksesan serial ini di Tanah Air bahkan membuat soundtracknya pun ikut menjadi trending. Soundtrack yang awalnya berbahasa Mandarin ini dinyanyikan ulang setelah dialihbahasakan ke bahasa Indonesia. Penyanyi yang melantunkan soundtrack Pendekar Rajawali masih eksis di dunia hiburan sampai saat ini.

Bahkan, parasnya seakan tidak menua walau sudah lebih dari 3 dekade dari pertama kali serial Pendekar Rajawali tayang di Indonesia. Penasaran siapa sosoknya dan bagaimana potretnya dulu dan kini? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (10/4).