Brilio.net - Saat era 90-an, layar televisi Indonesia banyak diisi serial dari China. Salah satunya adalah Pendekar Rajawali atau The Return of The Condor Heroes. Film ini diadaptasi dari novel karya Louis Cha dengan bintang utama Andy Lau dan Idy Chan.

Serial ini ditayangkan pertama kali lewat saluran TVB Jade sejak 31 Oktober 1983 hingga 6 Januari 1984 di Hong Kong. Penayangan 50 episode ini sukses di pasaran, termasuk Indonesia. Saking suksesnya, TVB Jade sendiri menayangkan ulang pada 1988, 1990, 1997, 2013 dan 2018.

Di Tanah Air, serial ini mendulang kesuksesan pada 1995 dengan dialihbahasakan ke Bahasa Indonesia. Lagu tema serial ini juga berbahasa Indonesia yang dinyanyikan Yuni Shara. Kisah cinta Bibi Lung dan Yoko begitu melegenda dan disukai banyak orang. Nggak hanya tokoh Bibi Lung dan Yoko saja yang mencuri perhatian, tokoh Hakim Roda Mas pun tak luput jadi sorotan.

Hakim Roda Mas dalam cerita terlahir di Mongol sebagai biksu yang teramat sakti. Dengan idealisme yang kuat menjadikannya dia disegani di dunia persilatan kala itu. Dia dihormati sekali di kalangan pejabat Kerajaan Mongol, bahkan Raja Mongol saja waktu itu tak berani seenaknya memerintah Hakim Roda Mas. Walaupun begitu di film ini Hakim Roda Mas digambarkan sebagai sosok antagonis yang tidak begitu disukai pemirsa TV.

Hakim Roda Mas diperankan oleh aktor Zhang Lei atau Mark Cheung Lui. Zhang Lei, merupakan aktor terkenal di Hong Kong. 28 Tahun berlalu, bagaimana ya kabar dari pemeran Hakim Roda Mas ini? Kalau kamu penasaran, berikut 7 kabar terbaru pemeran Hakim Roda Mas, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (10/4).