Sonia terjun ke dunia akting lewat film 'Bunga, Jangan Ada Dusta'. Dalam film tersebut, ia memerankan karakter anak bernama Bunga bersama Deddy Mizwar dan Dian Nitami. Perannya dalam film tersebut mengantarnya jauh ke dunia akting.

Sonia Eryka penyanyi cilik kini jadi desainer © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@soniaeryka

Sonia Eryka pernah membintangi sinetron Kepompong sebagai karakter antagonis bernama Claudia. Selain itu, ia juga menjajal karier solo untuk musiknya. Bukan hanya itu, keluarganya memang berminat dalam bidang musik.

Sonia merupakan kakak dari Rich Brian. Kebersamaan mereka pun kerap terekam dalam beberapa momen. Berbeda dari adiknya, ia memutuskan pamit dari dunia hiburan dan memilih untuk melakoni profesi lain.

Sonia Eryka penyanyi cilik kini jadi desainer © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@soniaeryka

Meski masih kerap aktif di Instagram sebagai influencer, Sonia kini lebih berfokus pada seni visual fotografi dan desainer. Bahkan namanya juga dikenal sebagai fashion blogger populer di Indonesia. Ia memulai bisnis clothing linenya bernama Kasmaran Indonesia. Busana yang didesainnya unik serta mengedepankan 'sustainable fashion' yang ramah lingkungan.

Sonia Eryka sudah menikah dengan Adi Ryuki pada September 2021 lalu. Pernikahan mereka melahirkan seorang buah hati bernama Sarina. Kini, Sonia Eryka tetap berkarya sekaligus menjadi ibu rumah tangga.