Brilio.net - Sudah enam hari Indra Bekti terbaring lemah di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta akibat pendarahan dan cedera otak. Selain menjalani perawatan di ruang ICU, presenter kondang ini juga harus menjalani operasi hingga dua kali.

Sayangnya, belum genap satu minggu menjalani perawatan di sana, istri Indra Bekti, Aldila Jelita sudah melakukan penggalangan dana untuk biaya pengobatan sang suami. Keputusan Aldila Jelita sontak menuai pro kontra di publik.

Bahkan, tak sedikit netizen membandingkan Aldila Jelita dengan Denada. Pasalnya, Denada rela menjual seluruh aset demi membayar biaya rumah sakit anaknya Aisya Aurum yang dirawat di Singapura karena leukimia.

Ramai jadi perbincangan netizen hingga disebut takut miskin di media sosial, adik Indra Bekti, Cipta pun akhirnya buka suara. Dalam keterangannya, Cipta mengaku tidak tahu menahu soal penggalangan dana yang dilakukan kakak iparnya tersebut.

adik Indra Bekti buka suara © Instagram

foto: Instagram/@dhila_bekti

Ia pun tidak mau bertanya secara langsung kepada Dila. Cipta sangat menjaga perasaan Dila, ia tidak mau kakak iparnya itu menjadi banyak pikiran.

"Kalau komunikasinya sih nggak ada. Kalau ditanya takutnya dia kepikiran atau apa, jadinya kita fokus nanyain update perkembangan Mas Indra aja," kata Cipta dikutip brilio.net dari Kapanlagi.com, Selasa (3/1).

Dalam kesempatan tersebut, Cipta juga mengaku sama sekali tidak tahu-menahu soal keuangan sang kakak. Menurutnya, keuangan sang kakak adalah urusannya dengan sang istri, Aldila Jelita.

"Kalau keuangan kan yang lebih tahu Bang Indra sama Dila ya. Kalau saya adiknya secara pribadi nggak tahu, keuangan mereka seperti apa. Administrasi itu yang ngurus sudah ada dari timnya Mas Indra sendiri sih, nah saya tidak diinfokan sama mereka," lanjutnya.

Terkait asuransi, Cipta mengatakan bahwa asuransi yang diajukan belum disetujui. Mengenai alasan pengajuan asuransi sang kakak yang belum disetujui itu Cipta mengaku tidak tahu.

"(Asuransi swasta) Iya, (penyebab belum disetujui) apanya saya kurang tahu, nggak dijelasin, cuma dikasih tahunya begitu doang," terang Cipta.

Alhasil, hingga saat ini, pihak Indra Bekti masih menggunakan dana pribadi untuk biaya rumah sakit. Selain itu, Cipta juga mengaku belum mengetahui pasti berapa kisaran biaya rumah sakit tersebut.

Termasuk juga dengan besaran biaya yang diajukan ke pihak asuransi, Cipta tidak mengetahuinya. Meski begitu, pihak Indra Bekti disebut masih berupaya untuk mengajukan pencairan asuransi.

"Kalau itu saya juga nggak tahu ya, asuransi ada berapa, tapi saya tahunya ini di-decline, cuma lagi diusahakan gitu ya (asuransi). Mungkin seperti itu dari pihak Mas Indra ya," ungkapnya.