Brilio.net - Sosok Ustaz Abdul Somad akhir-akhir ini berhasil mencuri atensi warganet. Ustaz Abdul Somad yang akrap disapa UAS adalah seorang penceramah kondang yang dikenal banyak masyarakat Indonesia. Selain berceramah di masjid-masjid, tak jarang ia memanfaatkan media sosial YouTube untuk mengunggah tausiah tersebut ke kanal miliknya.

Seperti kebanyakan YouTuber lainnya, kanal YouTube UAS pun mendapatkan bayaran setiap sebulan sekali. Pendapatannya pun jauh dari kata sedikit. Ia menerima Rp 400 juta setiap bulannya. Namun, UAS mengaku ia tidak mengambil sepeserpun uang hasil dari YouTubenya. UAS juga mengatakan, pendapatan ratusan juta rupiah itu habis untuk hal lain.

Lantas, dihabiskan untuk apakah uang pendapatan dari YouTube yang mencapai ratusan juta rupiah jika bukan untuk kepentingan pribadi?

Pendapatan Rp 400 juta UAS © 2022 berbagai sumber

foto: TikTok/@pencari_hidayah101

Dalam sebuah video yang diunggah akun TikTok @pencari_hidayah101, memperlihatkan sosok penceramah kondang Ustaz Abdul Somad yang memberitahukan alasan pergi ke mana uang hasil YouTube miliknya.

Di video tersebut, ia membocorkan berapa uang yang didapatkan dari video-video ceramah yang diunggahnya di YouTube. UAS mengatakan, kanal YouTubenya mendapatkan uang sebesar Rp 400 juta per bulan.

 

 

 

 

Mgg: RICKA MILLA SUATIN