Brilio.net - Bulan suci Ramadan 1441 H telah tiba. Seluruh umat Islam di dunia kini tengah bersuka cita menyambut bulan penuh kemuliaan ini. Meski menjalankan ibadah di tengah pandemi, hal tersebut tak menyurutkan beberapa orang untuk tetang menjalankan beberapa rentetan ibadah.

Tak hanya orang biasa, hal tersebut juga berlaku bagi para selebriti Tanah Air. Salah satunya, ialah Didi Riyadi. Dalam momen Ramadan kali ini, ia pergunakan untuk berubah menjadi seseorang yang lebih baik. Hal tersebut ia sampaikan dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube DiTivi.

Dalam video berjudul 'Menuju Langkah Yang Selanjutnya' Didi Riyadi terlihat mempersiapkan datangnya bulan suci Ramadan 1441 H dengan suka cita. Dalam videonya tersebut, Didi memperlihatkan saat dirinya berbenah menjelang datangnya bulan Ramadan.

"Berbenah saja si sebelum nanti puasa, sebentar lagi juga kita akan memasuki bulan Ramadan," kata Didi.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Di Ramadan kali ini, Didi mengatakan jika dirinya ingin berubah menjadi manusia yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

didi © 2020 brilio.net

foto: YouTube/DiTivi

"Yang gue kerjain hari ini beberes dan berbenah adalah merupakan bagian dari perjalanan gue, menuju perubahan ya ke arah yang lebih baik InsyaAllah," kata Didi.

Dalam videonya, Didi terlihat berbenah dan membuang koleksi minuman keras yang ia miliki. Ia terlihat mengeluarkan satu persatu botol alkohol dari dalam kulkas dan mengeluarkan isinya di tempat cucian piring.

"Gue sih enggak bakal bohong juga, iya adalah gue punya beberapa koleksi alkohol. Tepatnya akhir tahun 2019 kemarin gue sempat mikir 'gue mau sampai kapan mau kaya gitu terus, masih belum berubah'," kata Didi.

didi © 2020 brilio.net

foto: YouTube/DiTivi

Didi mengatakan, jika dirinya sebenarnya sudah sempat merenung sejak akhir tahun 2019. Keinginannya untuk berubah dan lebih dekat dengan Tuhan sudah terpikirkan sejak lama.

"Tahun ini memang gue terpikir dan berniat untuk merubah, cuma memang di momentum Ramadan tahun ini 2020 makin mendekati Ramadan tekat gue semakin kuat dan semakin utuh," ungkap Didi.

Meski begitu, Didi mengatakan jika hal ini tidaklah mudah bagi dirinya. Ia menyadari akan banyak godaan di depan yang akan meruntuhkan niatnya. Namun, ia akan terus berusaha dengan keras.

"Ya memang bukanlah sesuatu yang gampang sih buat gue pribadi, tapi kalau gue enggak memulai dan berniat untuk berubah ya tidak akan ada yang bisa melakukan itu selain diri gue sendiri,"

didi © 2020 brilio.net

foto: YouTube/DiTivi

Dalam video tersebut, penampilan Didi juga tak kalah mencuri perhatian. Ia terlihat tampil dengan brewoknya. Ia nampak sengaja tak mencukur brewoknya dan membiarkannya tumbuh panjang.

"Selamat tinggal masa lalu, mari kita berubah jadi yang lebih baik, bisalah," tutup Didi.

s

(brl/red)