Brilio.net - Momen di rumah aja sebagai bentuk dari pencegahan penyebaran pandemi corona Covid-19 dimanfaatkan banyak pihak untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Tidak terkecuali dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok.

Salah satu aktvitas yang dilakukan BTP bersama buah hati, Yosafat Abimanyu Purnama, adalah berenang bersama. Keseruan itu diabadikan dalam Instastory yang diunggah di akun Instagram @btpnd.

ahok © 2020 brilio.net

foto: Instagram/btpnd

Video singkat menampilkan Ahok yang tampak girang bersama Yosafat. Putra Ahok dan Puput yang sudah memasuki usia tiga bulan itu mengenakan pakaian renang khusus bayi lengkap dengan penutup kepala warna biru.

Loading...

Tak hanya itu, Yosafat juga memakai pelampung leher bayi berwarna senada. "Happy banget renang bareng ayah," demikian keterangan yang tertulis di dalam video.

ahok © 2020 brilio.net

foto: Instagram/btpnd

Pada video selanjutnya, putra Ahok terlihat penuh semangat berenang dengan menggerakkan kaki dan tangannya. Terdengar pula suara Puput di pinggir kolam sembari mengabadikan momen itu.

"Yosafat baru mau empat bulan sudah belajar renang dia happy banget setiap renang," kata Puput dalam video.

ahok © 2020 brilio.net

foto: Instagram/btpnd

Sebelumnya, akun keluarga Ahok dan Puput ini juga mengabadikan hangatnya kebersamaan mereka. Hingga saat ini, akun Instagram @btpnd telah diikuti lebih dari 11,2 ribu pengguna.

Salah satu momen yang berhasil diabadikan adalah saat Ahok mengajak Yosafat berbincang dan bermain di sebuah ruangan. Sembari mengangkat dengan menggendong putranya, ia penuh semangat berbicara.

ahok © 2020 brilio.net

foto: Instagram/btpnd

"Selalu banyak hal tetap bisa bersyukur dalam situasi WFH seperti saat ini karena dikasih kesempatan melihat pertumbuhan Yosafat dari hari ke hari," bunyi keterangan di caption video yang dibagikan pada 12 April 2020.

Di unggahan pertama menampilkan video singkat Yosafat tengah berbaring di bouncer bayi. Sembari diajak bermain, tawanya sesekali terdengar.

"Kemarin 6/4/2020 Yosafat sudah 3 bulan dan berat 8,4 kg. Anak-anak angkatan Yosafat pasti melewati masa sulit ini dan akan masuk ke dunia yang semakin sadar akan kuasa Tuhan dan mengasihi sesama dan lingkungan, Itulah Paskah . Melewati-Passover-Arti Paskah," begitu keterangan video yang diunggah pada 11 April 2020.