Brilio.net - Terjun di dunia hiburan tentu membuat nama para selebriti dikenal luas. Nggak hanya popularitas, profesi ini juga dianggap menjanjikan bagi sebagian orang. Nggak salah, kalau banyak orang yang ingin menggeluti dunia hiburan Tanah Air.

Meski begitu, nggak semua para selebriti bertahan di industri ini. Beberapa dari mereka bahkan memilih mundur dan banting setir di bidang lain. Seperti deretan seleb cantik ini yang kini menekuni bidangnya sebagai dokter. Dulu dikenal sebagai bintang, kini mereka sudah mulai jarang terlihat di layar kaca.

Di masa pandemi, para seleb cantik ini juga menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Selain disibukkan sebagai dokter, beberapa dari mereka kini juga sudah hidup berkeluarga. Meski lama tak terlihat, namun para seleb cantik ini aktif membagikan kabar terbarunya di akun Instagram masing-masing.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (24/4), berikut lima seleb cantik yang kini fokus jadi dokter.

1. Mega Utami.

Loading...

Seleb cantik jadi dokter berbagai sumber

foto: Instagram/@nostalgiaan

Artis cilik era 90-an, Mega Utami yang sudah lama tidak terlihat kini menggeluti dunia kesehatan. Mega terkenal sebagai aktris cilik yang kerap wara-wiri di berbagai judul sinetron dan film. Salah satunya Joshua Oh Joshua.

Lama nggak terdengar kabarnya, Mega kini berprofesi sebagai seorang dokter. Penampilannya pun banyak berubah dalam balutan hijab. Langkah Mega jadi dokter ternyata mengikuti profesi kedua orangtuanya yang juga bergelut di dunia yang sama.

2. Maissy Pramaisshela.

Seleb cantik jadi dokter berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Di era 90-an, Maissy merupakan salah satu penyanyi cilik yang banyak diidolakan. Dikenal lewat lagu Jumpa Lagi dan gaya centilnya yang khas, membuat sosok Maissy masih diingat para penggemar.

Beranjak remaja, Maissy mulai jarang terlihat di layar kaca sebagai penyanyi. Rupanya, ia fokus pada pendidikannya hingga menjadi seorang dokter di salah satu rumah sakit di Jakarta. Maissy menempuh pendidikan kedokterannya di Universitas Indonesia. Doi kini juga sibuk mengurus keluarga.

3. Rimarsha Nugrafita.

Seleb cantik jadi dokter berbagai sumber

foto: Instagram/@rimarsha.d

Rimarsha Nugrafita mengawali kariernya di dunia sinetron sebagai aktris cilik. Rimarsha pernah beradu akting dengan Nikita Willy dalam sinetron Bulan & Bintang di awal 2000-an. Perannya sebagai gadis antagonis dengan rambut kritingnya begitu ikonik.

Tak seperti Nikita Willy yang masih aktif di dunia akting, Rimarsha yang sudah lama nggak terlihat di layar kaca ternyata kini menjadi seorang dokter gigi. Cewek berusia 26 tahun ini menempuh pendidikan kedokteran giginya di Universitas Prof. DR. Moestopo Jakarta. Penampilannya yang kini berhijab pun terlihat manglingi. Rimarsha juga sudah berkeluarga dan memiliki seorang anak lho.

4. Mesty Ariotedjo.

Seleb cantik jadi dokter berbagai sumber

foto: Instagram/@mestyariotedjo

Nama Mesty Ariotedjo merupakan salah satu seleb yang kini lebih aktif menekuni profesinya sebagai seorang dokter. Mesty dikenal lewat kariernya sebagai model dan bintang iklan.

Lama tak terlihat di layar kaca, Mesty nggak hanya sibuk sebagai dokter. Ia juga fokus mengurus dan buah hatinya. Mesty nggak hanya terlibat sebagai garda depan di masa pandemi corona, ia juga aktif menggalang dana untuk memenuhi kebutuhan APD bagi rekan-rekannya.

5. Sarah Shahab.

Seleb cantik jadi dokter berbagai sumber

foto: Instagram/@sarahsyahirahshahab

Nggak hanya dikenal sebagai adik kandung dari Zee Zee Shahab, Sarah Shahab juga sempat dikenal sebagai pemain sinetron. Namun kariernya tersebut tak diteruskan Sarah lantaran ia memilih untuk menjadi seorang dokter. Jadi nggak heran, kalau Sarah kini jarang terlihat di layar kaca.

Tak berbeda jauh dari yang lain, Sarah yang kini tercatat sebagai dokter di salah satu rumah sakit juga aktif menangani pasien Covid-19. Momen Sarah saat mengenakan APD lengkap sempat dibagikan Zee Zee Shahab melalui akun Instagram pribadinya.