Brilio.net - Penyebaran virus corona di Indonesia kian hari kian bertambah banyak, semenjak pertama kali diumumkan pada Maret lalu. Hingga Selasa (21/4) lalu, total jumlah pasien positif terinfeksi virus corona di Indonesia berjumlah 7.135 kasus. Di antaranya, 616 orang dinyatakan meninggal dunia dan 842 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Hal ini tentunya membuat banyak tenaga medis di Indonesia menjadi kewalahan. Hingga, beberapa petugas medis kehabisan alat perlindungan diri (APD) yang kini semakin susah didapatkan. Beberapa selebriti resah dan berbondong-bondong untuk menggalang dana bagi petugas medis yang menjadi garda terdepan penanganan virus corona. Mereka juga mengajak masyarakat untuk tetap di rumah agar tak banyak korban yang berjatuhan.

Banyaknya korban jiwa membuat artis cantik Zee Zee Shahab dibuat khawatir. Pasalnya, ibu dari dua orang anak ini memiliki seorang adik yang berprofesi sebagai dokter. Bukan hanya sang adik, ternyata ayah Zee Zee juga merupakan seorang dokter spesialis mata yang praktek di sebuah rumah sakit di Jakarta.

dukungan zee zee shahab instagram

foto: Instagram/@zeezeeshahab

Loading...

Istri dari Prabu Revolusi ini ikut merasakan perjuangan sang adik dan ayahnya yang hingga kini masih bekerja. Lewat unggahan di Instagram pribadinya, Zee Zee Shahab membagikan potret dua orang tersayangnya itu.

Sang adik Sarah Shahab terlihat mengenakan alat perlindungan diri (APD) sederhana dengan mantel plastik juga masker dan hair cap. Sementara, sang ayah terlihat mengenakan kemeja berlapis kain hijau seperti pakaian dokter bedah dengan masker dan hair cap.

dukungan zee zee shahab instagram

foto: Instagram/@zeezeeshahab

Artis yang gemar olahraga lari ini mendoakan kesehatan dan keselamatan para tenaga medis di rumah sakit, termasuk ayah dan adiknya yang masih bekerja di tengah pandemi.

Zee Zee juga mengajak masyarakat untuk taat mengikuti anjuran dari pemerintah agar tetap di rumah. Hal ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang semakin meluas juga untuk meringankan beban pekerjaan para tenaga medis di rumah sakit, seperti ayah dan adiknya.

"Stay safe @sarahsyahirahshahab dan aba , Allah lindungi semua dokter Dan petugas kesehatan yg sedang bertugas. Kita please #dirumahaja ya, kita ringankan pekerjaan mereka," ungkap Zee Zee.

Di beberapa postingan yang lain, Zee Zee memperlihatkan Sarah yang menangani pasien Covid-19 dengan menggunakan pakaian lengkapnya. Zee Zee memberikan dukungan dan mengingatkan sang adik untuk selalu menjaga kesehatan agar seluruh petugas medis terhindar dari virus Covid-19.

dukungan zee zee shahab instagram

foto: Instagram/@zeezeeshahab

"Stay safe ya la @sarahsyahirahshahab dan semua dokter juga petugas medis. Kita semua bantu doa dan bantu #dirumahaja," sambungnya.

Unggahan Zee Zee itu pun dibanjiri doa dan dukungan dari warganet. Tak sedikit warganet yang mendoakan kesehatan serta keselamatan ayah dan adiknya, juga para tenaga medis lainnya.

"Sehat2 ya semua nakes... Allah melindungi kalian semua..," terang _mamashasi

"Semoga Allah selalu melindungi semua tim dokter yg bnr2 udh rela bertaruh waktu & nyawa....sehat2 pahlawan covid-19," ucap akun @lilissftri12.

"Stay safe @sarahsyahirahshahab dan Abah kamu pahlawan kami....," tulis akun @jiung_band.

Seperti diketahui, virus corona atau Covid-19 pertama kali ditemukan di Wuhan, China pada akhir Desember lalu. Virus ini pun menyebar dengan cepat ke berbagai negara di dunia, tak terkecuali Indonesia.