Brilio.net - Setelah vakum dalam berkarya sejak tahun 2021, The Virgin akhirnya kembali menunjukkan eksistensi di dunia musik Tanah Air pada awal tahun 2024. Grup musik duo berpersonilkan Mita dan Dara merilis single baru berjudul Cinta Terlarang 2 (Milik Temanku). Kejutan ini terjadi dalam peringatan ulang tahun ke-15 mereka yang dirayakan secara sederhana di FX Sudirman Senayan Jakarta pada Kamis (11/1).

Adapun, Cinta Terlarang merupakan judul untuk single debut The Virgin di tahun 2009. Dengan demikian, single terbaru kali ini menjadi sekuel debut mereka.

Ide terciptanya lagu Cinta Terlarang 2 (Milik Temanku) berawal ada netizen yang mengusulkan lewat kolom komentar di YouTube meminta The Virgin untuk membuat sekuel Cinta Terlarang. Pemilihan untuk merilis sekuel Cinta Terlarang pun bukan tanpa alasan, Mita menyebut dirinya dan Dara ingin kembali mengulang kesuksesan awal mereka sebagai The Virgin.

"Jadi aku mikir ternyata nggak masalah kita bikin sekuel lagu kita. Kayak lagu Mas Dhani, Cinta Mati 1 sama Kak Agnez Mo, terus Cinta Mati 2 itu aku sama Teh Mulan. Terus, Teh Mulan bikin lagi sekuelnya, Cinta Mati 3. Jadi, aku melegalkan itu juga, akhirnya aku bikin juga Cinta Terlarang 2," kata Mita lewat unggahan yang dilansir brillio.net di akun TikTok @mata_lelak1, Sabtu (13/1).

“Iya, aku penginnya bisa mengulang kesuksesan Cinta Terlarang yang pertama,” tambahnya.

Penampilan terbaru Dara The Virgin © TikTok

foto: TikTok/@mata_lelak1