Brilio.net - Closing Ceremony Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu (2/9) sukses menjadi perhatian publik. Tak hanya publik Tanah Air, acara yang diisi banyak musisi Asia tersebut juga menjadi perbincangan hangat dunia.

Hal tersebut dibuktikan dengan bertenggernya hastag #ClosingCeremonyAsianGames2018 di jajaran trending topik dunia. Diisi deretan musisi Tanah Air, Korea Selatan dan India, closing ceremony tersebut sukses menyajikan acara berkelas internasional.

Penampilan para musisi seperti Dira Sugandi, Gigi, Siti Badriah, JFlow, Denada berhasil memukau jutaan mata yang menyaksikan secara langsung di GBK maupun melalui siaran televisi.

Jika di Indonesia penampilan Super Junior dan iKON menjadi yang paling banyak dibicarakan di media sosial, maka berbeda dengan media sosial Korea Selatan yang justru ramai membicarakan penampilan RAN dan Bunga Citra Lestari.

Hal tersebut dibuktikan oleh unggahan seorang netizen dengan akun @high10sion, ia membagikan beberapa cuitan netizen Korea Selatan atau yang biasa disebut K-Netz yang memberikan pujian untuk penampilan band beranggotakan Rayi, Asta dan Nino tersebut.

RAN & BCL trending topik  © 2018 brilio.net


Tak hanya menjadi perbincangan di Twitter, penampilan RAN dan Bunga Citra Lestari tersebut juga membuat nama mereka menjadi trending topik di situs musik terkenal Korea Selatan, MelOn.

Melalui Insta Stories miliknya, Nino RAN membagikan screen shot dari seorang netizen yang menunjukkan nama RAN berada di urutan ke-4, sedangkan BCL berada di peringkat 7 dari 10 peringkat.

RAN & BCL trending topik  © 2018 brilio.net

"Di Indo pada fokus nonton yang Korea, Di Korea pada kasih apresiasi untuk yang Indo," tulis Nino seperti dikutip brilio.net, Senin (3/9).

MelOn sendiri merupakan salah satu layanan streaming musik dan toko online musik terbaik di Korea Selatan. Nggak salah kalau situs musik yang satu ini menjadi patukan kesuksesan seorang musisi.