Brilio.net - Buat kamu generasi 90-an, pasti sudah tak asing lagi dengan sinema komedi Bajaj Bajuri. Tayang sejak 2002 hingga 2007, sinetron yang diperankan oleh Rieke Dyah Pitaloka, Mat Solar, Nani Widjaja dan sederet seleb lainnya ini menjadi sinetron yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia.

Ceritanya ringan dan menyajikan banyak guyonan yang bisa mengocok perut pemirsa. Ini semua karena akting para pemerannya yang begitu menghayati. Setiap episodenya juga punya judul tersendiri yang siap membuat penonton tertawa. Cerita dengan keseharian tukang bajaj dan tetangganya ini memang benar-benar menarik.

Apalagi ditunjang dengan akting para bintang yang tak kalah kocak. Mereka adalah Mat Solar sebagai Bajuri, Rieke Dyah Pitaloka sebagai Oneng istri Bajuri, Nani Widjaja sebagai Emak, Fanny Fadillah sebagai Ucup dan masih ada lainnya.

Setelah 17 tahun berlalu, pastinya kamu penasaran dengan potret terbaru mereka bukan? Apalagi jika potretnya disandingkan dengan yang dulu. Kira-kira bakal bikin pangling nggak ya?

Nah, untuk kamu yang penasaran, berikut kabar terkini 6 pemeran Bajaj Bajuri seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (30/1).


1. Si Oneng atau Rieke Dyah Pitaloka kini terjun di dunia politik. Ia menjadi anggota DPR dari frkasi PDI-P.

foto: Instagram/@riekediahp



2. Berbeda dengan Rieke Dyah, Mat Solar beberapa tahun terakhir sedang berjuang untuk sembuh dari penyakit stroke. Namun baru-baru ini ia tetap mendampingi pernikahan sang anak.

Loading...

foto: Instagram/@riekediahp



3. Sosok ikonik satu ini memang selalu dirindukan. Kini, sosok emak di sitkom Bajaj Bajuri sudah berusia 73 tahun. Ibunda aktris Cahya Kamila dan Sukma Ayu itu kini sudah jarang sekali terlihat di layar kaca.

foto: Instagram/@riekediahp



2 dari 2 halaman



4. Lama tak terlihat, Saleh Ali alias Said ini kini sibuk membesarkan anak-anaknya dan menjadi ayah siaga bagi keluarga. Tingkahnya yang lucu dulu bikin kangen saksikan aktingnya lagi nih!

foto: Instagram/@bajurisaid



5. Berperan sebagai tukang ojek di Bajaj Bajuri, pria yang memiliki nama asli Fanny Fadillah ini masih aktif di dunia hiburan sampai sekarang, Ucup alias Fanny Fadillah ini juga berperan dalam berbagai film layar lebar Indonesia. Gayanya nggak banyak berubah.

foto: Instagram/@fanny_fadillah06



6. Nggak lupa dong, sama Mpok Minah? Dalam program komedi Bajaj Bajuri, Mpok Minah ini doyan banget minta maaf. Tak banyak berubah, kali ini Mpok Minah tampil dengan balutan hijab.

foto: Instagram/@riekediahp