Brilio.net - Banyak selebriti Indonesia yang berkecimpung di dunia bisnis. Kebanyakan para selebriti membuka bisnis di bidang kuliner dan fashion. Namun ada juga yang membuka bisnis penginapan di beberapa kota.

Bisnis penginapan ini bisa berupa homestay, villa, hingga hotel. Bahkan, ada satu artis yang memiliki 2 hotel mewah sekaligus lho!

Penasaran siapa saja artis yang punya usaha tempat penginapan dan bagaimana bentuk dari penginapan yang mereka miliki? Berikut penampakan penginapan milik 10 artis Indonesia, brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Minggu (6/12).

1. Thomas Djorghi.

Penampakan penginapan milik artis © 2020 brilio.net

Loading...

foto: thegreybalihotel.com

Thomas Djorgi memiliki bisnis di bidang perhotelan. Dia memiliki hotel The Grey Hotel di kawasan Seminyak, Bali. Hotel milik Thomas Djorghi ini bergaya minimalis dengan fasilitas lengkap seperti kolam renang, tempat fitness, restoran dan bar dan masih banyak lagi.

2. Hotman Paris Hutapea.

Penampakan penginapan milik artis © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@hotmanparisvillaandhotel

Siapa yang tak kenal Hotman Paris? Pengacara kondang yang terkenal kaya raya ini juga memiliki bisnis penginapan yang terdiri dari villa dan hotel di Bali. Melalui akun Instagram @hotmanparisvillaandhotel, pengacara kondang ini kerap mengunggah villa dan hotel mewahnya. Salah satunya adalah Cliff Hotman Paris VI Pandawa yang mewah dengan banyak tempat tidur dan falisitas lengkap dengan pemandanga ciamik. Harga sewa per malamnya mencapai Rp 6,5 juta.

3. Rieta Amilia.

Penampakan penginapan milik artis © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@rumahluwih

Ibunda Nagita Slavina ini diketahui memiliki dua hotel dan resort mewah di Bali bernama Hotel Wyndham Tamansari Resort Jivva dan Rumah Luwih Beach Resort. Rumah Luwih Beach Resort dibangun mewah di kawasan Gianyar, Bali. Tak tanggung-tanggung, luasnya pun mencapai 3,4 hektar. Dibangun dengan konsep colony, resort tersebut menyuguhkan pemandangan pantai yang bikin makin betah menginap.

4. Inul Daratista.

Penampakan penginapan milik artis © 2020 brilio.net

foto: saygonwaterpark.com

Inul Daratista dikenal sebagai pedangdut sekaligus pengusaha sukses. Bisnis karaokenya tersebar di setiap kota. Tak hanya itu, Inul juga membuka bisnis penginapan di daerah asalnya, Pasuruan, Jawa Timur. Penginapan milik Inul diberi nama Saygon Cottage. Mewahnya penginapan ini bisa dilihat dari bangunan dan konsepnya. Saygon Cottage bergaya tradisional dengan bangunan yang kental nuansa Jawa. Cottage dibangun di dekat sawah yang bikin suasana pagi jadi segar.

5. Nadine Chandrawinata.

Penampakan penginapan milik artis © 2020 brilio.net

foto: rajaampat-diveresort.com

Kecintaannya pada traveling membuat Nadine memutuskan untuk mendirikan bisnis penginapan. Pada tahun 2012, Nadine membuka bisnis penginapan di Raja Ampat. Nadine memberi nama Raja Ampat Dive Resort untuk penginapannya itu. Penginapan ini cocok untuk wisatawan yang ingin melihat keindahan bawah laut Raja Ampat.

6. Marshanda.

Penampakan penginapan milik artis © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@sofyanhotel

Marshanda juga memiliki sebuah hotel keluarga yang sudah dijalankan sang kakek. Hotel milik Marshanda ini berada di Jakarta yang bernama Hotel Sofyan. Hotel ini mengusung konsep syariah dan menerapkan prinsip islami, seperti tidak melayani tamu yang bukan suami-istri. Hotel ini juga memiliki restoran dan bar herbal yang menyediakan menu makanan halal dari Asia, Eropa, dan Afrika.

7. Tya Ariestya.

Penampakan penginapan milik artis © 2020 brilio.net

foto: fastboatkegilitrawangan.com

Tya Ariestya memiliki sebuah homestay bernama Dua Nina yang dibuka sejak 2013 silam. Homestay ini punya beberapa fasilitas seperti teras pribadi, gazebo, shower di kamar mandi, hingga perpustakaan.

8. Titi Kamal.

Penampakan penginapan milik artis © 2020 brilio.net

foto: instagram.com/@villajunabali

Bersama sang suami, Christian Sugiono, Titi Kamal membangun bisnis penginapan di Pulau Dewata. Pasangan artis ini bahkan memiliki tiga villa, yakni Villa Kamalia, Villa De Sugi, dan Villa Juna. Villa mereka berlokasi di Umalas, Bali dengan fasilitas dan interior yang mewah.

9. Ayu Ting Ting.

Penampakan penginapan milik artis © 2020 brilio.net

foto: Instagram @mom_ayting92

Selain mendapat penghasilan dari industri hiburan, Ayu Ting Ting juga diketahui memiliki sebuah villa mewah di kawasan Puncak, Bogor. Kabarnya villa tersebut bernilai fantastis yakni Rp 7 miliar. Villa dua lantai milik Ayu Ting Ting dilengkapi dengan berbagai fasilitas, mulai dari gazebo, taman, hingga kolam renang.

10. Tamara Bleszynski.

Penampakan penginapan milik artis © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@tamarableszynskiofficial

Aktris Tamara Bleszynski juga memiliki villa mewah di Bali. Villa milik tamara diketahui berada di kawasan Canggu, Bali dan terdiri dari bangunan dua lantai yang mengusung konsep ramah lingkungan. Tak heran jika villa miliknya dipenuhi banyak pepohonan dan membuatnya tampak asri. Selain itu ada juga kolam renang.