Brilio.net - Sejak akhir tahun 70-an sampai pertengahan tahun 90-an film yang dibintangi oleh Dono, Kasino dan Indro (DKI) selalu menghiasi layar lebar dan layar kaca. Humor kocak yang disuguhkan oleh trio Warkop DKI, hingga kini masih melekat di ingatan para penonton setianya. Salah satu film mereka yang menyedot perhatian publik adalah "Mana Tahan".

Berbicara mengenai filmnya, tentu tidak lepas dari para pemainnya pula. Mungkin kamu masih ingat dengan sosok ibu kos atau yang akrab dengan sapaan Tante Mira. Sosok yang dianggap galak ini berhasil membuat orang tak bisa lupa sampai sekarang.

Tante Mira diperankan Rahayu Effendi yang merupakan bintang film top era 1970-an. Sempat menjadi pramugari, Rahayu muda pernah aktif dalam dunia teater. Ia mulai main film pada 1964. Beberapa judul film yang diperkuatnya adalah Kemasukan Setan, Ratu Amplop, hingga Badai Pasti Berlalu.

Selain kariernya yang cemerlang, kehidupan pribadi Rahayu juga tak lepas dari sorotan publik. Tahukah kamu, ternyata perempuan kelahiran 1942 ini merupakan ibunda dari aktor laga sekaligus politis, Dede Yusuf.

Penasaran dengan potret lawasnya? Berikut brilio.net lansir dari berbagai sumber, Selasa (14/2).