Brilio.net - Seorang artis yang sudah punya nama dan sering main sinetron seringkali dianggap memiliki materi yang banyak dan hidup sejahtera. Ternyata siapa yang sangka kalau ternyata tokoh papan atas pun bisa mengalami hidup susah di tengah kariernya yang gemilang.

Sebagaimana yang diceritakan oleh pelawak satu ini. Meskipun sudah punya pekerjaan yang settle dengan penghasilan yang lumayan, tapi komedian pria tersebut pernah berhutang demi melunasi biaya lahiran anaknya. Peristiwa itu terjadi sekitar tahun 2009, ketika dirinya sedang syuting acara komedi.

Kisah itu diceritakan olehnya dalam sebuah Podcast. Ketika dikonfirmasi apakah aktor sekaligus penyanyi ini pernah berhutang untuk melunasi lahiran anaknya, dia pun mengakui sambil kembali bercerita mengenang masa lalu.

andre hutang adul © Instagram

foto: Instagram/@andreastaulany & @adulkhan83

"Iya, waktu itu Kenzie mau lahir, terus karena memang waktu itu duit gua belum keluar dari tv. Ada (duit), cuma nggak cukup," ujar pria yang tergabung dalam acara Lapor Pak, dikutip dari YouTube Denny Sumargo, Kamis (22/2).

Dia adalah Andre Taulany, pelawak yang dikenal sukses dan populer di industri hiburan. Andre bercerita saat itu dia terpaksa meminjam uang kepada Adul, lantaran gaji syutingnya belum cari dan uang cash saat itu belum cukup.

"(Biaya lahiran) 11 juta kalau nggak salah, waktu itu 2009. (Nggak bisa bayar) karena kan gua ada cicilan, yang nyisa cash itu nggak nutup bayar lahiran. Akhirnya gua pinjem duit ke adul untuk nebus lahiran anak gua. Pas duit cair, gua bilang sama adul 'dul begitu duitnya cair, gua transfer ke lu langsung'," cerita mantan personel Stinky.

andre hutang adul © Instagram

foto: Instagram/@erintaulany

Momen ini menjadi titik terendah buat Andre Taulany saat itu. Diakui oleh pemeran Kiamat Sudah Dekat tersebut, bahwa dirinya jarang sekali meminjam atau berhutang kepada seseorang. Kalaupun dia butuh, pasti Andre akan berusaha sampai menjual barang bila perlu, untuk memenuhi kewajibannya sebagai suami.

"Walaupun gua susah, gua berusaha supaya gua nggak minjem orang deh. Kalau nggak bener bener yang udah mepet banget ya. Kalaupun punya barang, gua jual-jual dulu." Andre memaparkan.

Diketahui kala itu honor syuting Andre Taulany per episode yakni Rp 1,5 juta. Dalam satu bulan dia bisa syuting untuk 20 episode, sehingga jika honornya lancar dalam satu bulan dia bisa mendapat penghasilan Rp 30. Sayangnya, honornya dibayar per dua bulan sekali.

andre hutang adul © Instagram

foto: Instagram/@erintaulany